-->

Cari Blog Ini

Danmachi Sword Oratoria Vol 12 Bab 3

Bab 3
Oracle Kelinci


“Aku tidak bisa menemukannya!”

Di tengah-tengah perpustakaan yang luas, Tiona berteriak frustasi, dikelilingi oleh segunung buku-buku yang telah disingkirkan dari rak-rak.

“Kau bodoh ya, Tiona? Jangan bikin keributan! Ini bukan perpustakaan rumah kita!”

“Kau juga, Tione. Tolong pelankan suaramu...” Aiz berbisik, memohon pada Tione, yang telah membentak keras pada adiknya.

Usahanya sia-sia karena tatapan kesal yang tajam ditembakkan ke arah mereka.

Perpustakaan Besar Gnome.

Sebuah institusi di timur Kota Labirin yang dijalankan oleh para gnome yang tinggal di Orario, seperti Kubah Gnome.

Dari semua roh, gnome memiliki jari-jari yang paling cekatan, yang memungkinkan mereka untuk dengan mudah berintegrasi ke dalam masyarakat manusia. Di antara mereka ada gnome yang sangat terampil yang mengelola berbagai tempat, termasuk tempat penyimpanan barang berharga. Para gnome ini disebut tuan tanah. Dengan memakai permata yang mereka tambang sendiri sebagai modal awal, mereka menciptakan layanan yang bahkan membuat malu para dewa dan pedagang terbesar. Perpustakaan Besar dan Kubah Gnome adalah contoh dari keahlian mereka dalam berbisnis. Kebetulan, Perpustakaan Besar memiliki biaya masuk dengan harga yang tidak terlalu mahal—karena para gnome menganggap pengetahuan sebagai harta karun—yang berarti rata-rata penduduk kota dan faksi tingkat rendah cenderung tidak terlalu sering berkunjung.

Ada banyak orang dari familia di area terbuka yang luas dengan langit-langit yang tinggi, sedang meneliti sesuatu. Ketika Tiona dan Tione mengangkat suara mereka di tengah-tengah gedung, mereka menarik tatapan kesal. “Loki Familia lagi...?” mereka sepertinya ingin mengatakannya.

Tidak bisa menahan tatapan mata, Aiz menyusut ke belakang, mencoba menghindari mata mereka.

“Naga yang disebut Nidhogg tidak muncul dalam buku-buku ini!” Tiona berbaring di atas meja, tidak memperhatikan bagaimana reaksi orang-orang di sekitar mereka.

Mereka datang untuk meneliti mural naga jahat dan enam gadis. Saat Finn menyuruh anggota familia mempersiapkan diri untuk pertempuran, beberapa menerima instruksi untuk mengumpulkan informasi tentang Nidhogg. Karena perpustakaan di manor telah dicari tanpa hasil, pencarian mereka membawa mereka ke Perpustakaan Besar Gnome, yang diklaim memiliki buku terbanyak di kota.

Mereka sudah dengar bahwa Finn sudah berusaha menemukannya dalam literatur kuno, jadi Aiz dan para bersaudari menyelidiki epos kepahlawanan yang dicintai Tiona, tapi... mereka belum menemukan petunjuk sama sekali.

“Hei, Pak Pustakawan. Apa kau mengenali mural ini?”

Mengangkat kepalanya dari meja, Tiona menangkap seorang pustakawan yang sedang berlari-lari. Dia pasti lupa bahwa itu seharusnya rahasia, karena ia menunjukkan sketsa mural itu tanpa ragu-ragu. Lebih pendek dari prum dan mengenakan seragam yang tampak mahal seperti seorang bankir, gnome tua itu diam-diam menggelengkan kepalanya, janggutnya bergoyang maju mundur.

Wajah Tiona kembali terhempas ke atas meja lagi.

“Apa ada di antara kalian yang menemukan sesuatu, Narfi?”

“Maaf, Aiz-san. Kami juga tidak bisa menemukan apa-apa...”

“Maksudku, Perpustakaan Besar sangat besar, tapi ruang kerja kita juga ada banyak buku. Jika kita tidak bisa menemukan apa pun di salah satu tempat ini... Ditambah lagi, kita juga sudah memeriksa banyak sekali,” jawabnya. Narfi terlihat kelelahan saat dia mencoba menyeimbangkan menara buku.

Tione merobek-robek poninya, mencoba menahan sakit kepala. Dia tidak terbiasa berurusan dengan buku.

Saat ini, selain Bete dan Anakity dan mereka yang secara eksplisit sudah diberikan pekerjaan lain, setiap anggota Loki Familia berada di Perpustakaan Besar untuk mencari petunjuk.

“Nidhogg mungkin adalah dongeng yang sangat tua. Kembali ketika monster-monster keluar dari lubang besar, kembali ke masa-masa awal.”

Tiona perlahan-lahan mengangkat kepalanya, melemparkan dirinya ke dalam pencarian lagi saat dia membuka salah satu buku yang tergeletak sembarangan di atas meja dan memelototinya.

“Itulah kenapa informasinya sangat kabur... Seperti dalam buku ini, itu bukan naga; itu adalah ular. Dan namanya adalah 'sang pemakan dunia' atau 'yang tinggal dalam kemarahan yang membara'.”

“'Si pemakan dunia'...”

“Ketika pertama kali mendengar nama Nidhogg, aku sama sekali tidak mengenalinya,” tambah Tiona.

Sejak Tiona masih muda, dia selalu suka membaca epos. Jika dia tidak tahu apa-apa tentang itu sama sekali, Nidhogg pasti benar-benar monster tanpa wajah. Aiz mulai berpikir kembali tentang dalang tanpa wajah itu, tanpa sadar menumpangkan Enyo di atas naga jahat itu.

“Pahlawan apa yang mengalahkan Nidhogg versimu, Tiona?” Aiz bertanya.

“Ummm, tidak ada pahlawan dalam cerita tentang pemakan dunia.”

“Lalu siapa yang mengalahkannya?” jawab Tione dengan pertanyaan lain.

“Aku tidak tahu.”

“Hah?”

“Semuanya samar-samar, seperti 'itu dihapus oleh dewa yang agung' atau 'itu dimurnikan oleh langit,'“ Tiona menjawab dengan ekspresi cemberut. “Ditambah lagi, aku tidak tahu apa-apa tentang keenam gadis itu...”

Saat Tiona membandingkan sketsa mural dengan buku, Aiz dan Tione saling melirik satu sama lain. Mereka ingin tahu lebih banyak, tapi bahkan jika mereka mencoba untuk menelitinya, tidak ada informasi yang cukup untuk melanjutkannya. Mereka tidak membuat kemajuan apapun.

“Kalau begini, kita harus mencoba pergi ke Guild! Kita bisa membuat mereka mengizinkan kita memeriksa buku-buku di arsip mereka!” Alis Tiona berkerut saat dia tiba-tiba berdiri.

“Menyelidiki buku-buku yang disimpan Guild...?” Aiz memiringkan kepalanya.

“Kapten pasti sudah meminta Guild untuk mengumpulkan informasi. Dan materi mereka kebanyakan tentang Dungeon dan Orario...” Tione menatap adiknya, mengerutkan kening.

“Tapi Nidhogg lahir di Dungeon, bukan? Maka mereka mungkin tahu sesuatu tentang itu! Jika Guild tidak boleh, kita bisa mencoba bertanya pada beberapa dewa atau dewi lain tentang hal itu!”

Itu tidak terlalu menjanjikan, tapi dia ada benarnya. Argumen Tiona bahwa mereka harus melakukan segala sesuatu dengan kekuatan mereka membuat Narfi dan yang lainnya mengangguk-angguk, terutama saat musuh mempertahankan keheningannya yang meresahkan.

“...Ayo kita berpencar menjadi beberapa regu yang berbeda: beberapa orang tinggal di perpustakaan ini, yang lain pergi ke Guild, dan sementara itu, sebuah kelompok akan bertanya-tanya. Seperti yang adik idiotku katakan, kita akan memeriksa seluruh kota dengan sisir bergigi rapat.” Tione membuat keputusan.

Dia telah ditinggalkan oleh Finn untuk bertanggung jawab atas kelompok di sana dan adiknya telah menggerakkannya sekali lagi. Dengan ini, Loki Familia tersebar di seluruh kota.


*


“Buruan, Aiz! Tione!”

“Jangan terburu-buru. Sheesh...”

Di bawah langit biru yang luas, jalanan Orario dipenuhi dengan kerumunan manusia setengah manusia. Tione menjadi jengkel saat Tiona meliuk-liuk melewati kerumunan orang di tengah jalan yang padat seperti monyet dan terus melambai-lambaikan tangan dengan tidak sabar pada mereka untuk mengikutinya. Aiz dan Amazon bersaudari berada di bagian barat laut kota, berjalan menuju Markas Besar Guild.

...Tapi kemungkinan menemukan apa yang kami cari... cukup rendah.

Seperti yang dikatakan Tione, Finn pasti sudah meminta informasi dari Guild, dan belum ada tanggapan dari mereka, yang berarti bahwa Guild tidak menemukan sesuatu yang penting.

Berlawanan dengan harapan Tiona, Aiz diam-diam percaya bahwa akan lebih baik untuk tidak mengantisipasi terlalu banyak dari usaha mereka di sini.

Misi mereka saat ini setara dengan mencoba menemukan serpihan emas tertentu yang mungkin atau bahkan mungkin tidak ada di gurun raksasa. Setidaknya itulah yang dipikirkan Aiz.

...Lefiya...

Saat dia menemukan daftar masalahnya semakin panjang, Aiz mulai bertanya-tanya tentang gadis elf itu. Tentu saja, dia ingin bertanya tentang segala sesuatu yang telah dia pelajari tentang Nidhogg dari Thanatos, tapi yang lebih penting, dia khawatir tentang gadis itu sendiri. Tiona dan Tione mungkin juga memikirkan hal yang sama. Mereka tidak mengatakan apapun dengan keras, tapi cara wajah mereka tiba-tiba mendung menceritakan kisahnya. Anggota yang jelas-jelas hilang dari rombongan empat orang mereka meninggalkan perasaan kesepian yang menggantung di atas mereka.

Apakah ia akan mampu berdiri kembali? Akankah senyum itu akan mekar lagi di wajahnya? Aiz diam-diam menatap langit. Langit itu indah, biru yang bening dan sama sekali tidak menyadari apa yang sedang terjadi.

“Ayolah—kamu sudah diberitahu Amid-sama agar tidak memaksakan diri. Kamu tidak boleh keluar jalan-jalan terus! Aku mengerti perasaanmu, tapi kamu harus tetap mengendalikannya!”

“Ah-ha-ha... Maaf, Lilly.”

Pada saat itu, mereka mendengar sepasang suara di tengah-tengah keramaian jalan.

——Itu... 

Melihat kembali ke jalan, dia melihat siluetnya. Rambut putih dan mata merah rubel. Aiz terkejut melihat anak laki-laki itu mendekati mereka dari kerumunan.

“Oh?! Itu Argonaut-kun!” Tiona berteriak.

Pasangan itu memperhatikan Aiz dan kedua saudari.

“Tiona-san, Tione-san? Dan Aiz-san...”

Bell Cranell sama terkejutnya dengan mereka bahwa ia bertemu dengan mereka di sudut jalan, dan itu terlihat di wajahnya.

“Kebetulan sekali! Kau sedang apa, Argonaut-kun?”

“Ummm.. .aku akhirnya bisa berjalan lagi setelah kembali dari Dungeon, jadi aku jalan-jalan sebentar...”

Bell tampak sedikit linglung saat dia menanggapi Tiona. Dia menganggap dirinya penggemar Argonaut, yang sedekat mungkin dengan karakter dari salah satu epos lama yang bisa dia dapatkan.

Anak laki-laki itu berpakaian sama seperti biasanya kecuali sepotong baju besi aneh di lengan kirinya. Sambungan siku, lengan, dan jari-jarinya semuanya ditutupi dengan lapisan logam. Kumpulan bagian itu tampak hampir seperti sebuah sarung tangan yang kehilangan sepotong armor atau tangan buatan yang tidak lengkap. Permukaannya berwarna perak dengan warna biru misterius. Itu cukup bagi mereka untuk menyimpulkan bahwa itu adalah item sihir. Itu pasti sebuah penyangga untuk lengannya yang terluka. Berdasarkan konstruksi yang dipoles, itu hampir pasti dibuat oleh Amid. Di sebelah Bell ada seorang gadis prum yang mengawalnya. Dia memperhatikan mereka dengan ragu-ragu setelah Tiona memanggil, jelas tidak menikmati situasi ini.

“...”

“...”

Tiba-tiba, Bell melirik Aiz setelah menanggapi Tiona. Mereka saling memandang satu sama lain.

“...Kembali dari ekspedisi kalian?”

Sudah menjadi pembicaraan di kota bahwa Hestia Familia telah melakukan ekspedisi pertama mereka setelah menerima misi dari Guild, bahkan diangkat di salah satu publikasi berita. Si Little Rookie—atau lebih tepatnya, Rabbit Foot Level-4 yang baru dicetak—menjadi pusat perhatian kota karena itu. Fakta bahwa ia berdiri di sana di depan Aiz berarti ia telah mengatasi petualangan lain.

“...Ya.” Bell mengangguk pelan sebagai jawaban.

Perlahan-lahan, senyum kecil menyebar di bibirnya. Terakhir kali mereka bertemu hampir 4 minggu yang lalu. Dia merasa hampir tidak mengenalinya.

——Aiz-san. 

——Aku ingin menjadi lebih kuat. 

Seperti yang ia katakan pagi itu di tembok kota, ia bergerak maju. Dan Aiz mulai tersenyum ketika ia menyadari fakta itu.

Ada sesuatu yang ingin ia katakan, tapi untuk saat ini, ia diliputi rasa cemburu dan bahagia.

“Oh ya! Argonaut! Apa kamu tahu sesuatu tentang gambar ini?!” Tiona tiba-tiba bicara. Saat Bell memiringkan kepalanya dengan bingung, dia menyodorkan sketsa mural di depan wajahnya.

“Hei, bodoh!” Tione berteriak pada adiknya, tapi adik perempuannya tidak menunjukkan keraguan mengajukan pertanyaan yang melibatkan informasi rahasia.

“Kami ingin tahu soal gambar ini! Kamu tahu banyak tentang epos kepahlawanan, bukan? Ini adalah Nidhogg. Apa kau tahu sesuatu soal itu?” Tiona tak menghiraukan kakak perempuannya saat ia mendekati Bell.

Bell mulai berkeringat saat Amazon menerkamnya seperti seekor anjing besar, tapi ia mengamati sketsa mural, naga hitam jahat dan 6 gadis di sekitarnya.

“Gambar ini...”

“Tiona, sudah kubilang padamu agar jangan sembarangan menunjukkan itu pada orang lain! Tidak mungkin Rabbit Foot tahu—”

“Oh ya, aku mengenali ini.” Anak laki-laki itu mengangguk.

“—Apa?” Tione terdiam, dan Aiz membeku. Tiona juga terbelalak. Bahkan dia tidak menyangka jawaban itu.

“Aku membacanya di salah satu cerita lama yang ditunjukkan kakekku. Yah, rasanya nostalgia.”

Anak laki-laki itu bertingkah seolah-olah itu bukan apa-apa. Tidak mungkin dia bisa menebak bagaimana perasaan mereka. Matanya perlahan-lahan terpejam, dan ia tenggelam ke dalam ingatannya.

Kemudian, sambil tersenyum, ia berkata, “Ini adalah 6 cincin roh yang menghancurkan naga jahat Nidhogg, bukan?”


*


Saat matahari terbenam, kegelapan senja mulai merayap di langit di puncak matahari terbenam dan malam yang akan datang. Sebuah komentar berat dari Finn menggemparkan suasana di kantor di rumah Loki Familia.

“Jadi begitulah...”

Sebuah pertemuan besar memenuhi ruangan: para pemimpin Finn, Riveria, dan Gareth; Aiz dan petualang tingkat pertama lainnya dari pasukan tempur utama; Raul dan Anakity dan mereka yang menjadi jembatan bagi anggota familia tingkat bawah; dan Loki, yang baru saja kembali ke manor. Situasi genting menggantung di atas mereka.

Sebuah sketsa raksasa denah Knossos tersebar di beberapa meja yang disatukan di tengah ruangan. Sementara Bete dan yang lainnya berkerumun di sekitar peta, Finn melirik Aiz.

“6 cincin roh... apa kau yakin itu yang dikatakan Bell Cranell?”

“Ya... Nidhogg dikalahkan menggunakan kekuatan roh-roh itu.”

Aiz mengangguk sambil menatapnya. Mereka telah meminta Bell untuk semua yang dia ketahui tentang Nidhogg.

“Tidak ada pahlawan dalam kisah Nidhogg.”

“Sebaliknya, 6 roh agung muncul atas perintah dewa.”

“Dan mereka mengorbankan nyawa mereka untuk mengalahkan Nidhogg.”

Bagaimana raut wajah mereka ketika ia pertama kali menjelaskannya kepada mereka? Keributan apa yang bergema di dada mereka?

“Mereka menyegel naga itu dalam penghalang yang kuat dan menyanyikan sebuah lagu... Menyanyikan sebuah mantra jika aku harus menebaknya.”

“Akhirnya, mereka mengaktifkan serangan pamungkas mereka dan mengalahkan naga jahat itu.”

“Itulah yang tertulis dalam kisah yang ku baca.”

Setelah mendengarkan ceritanya, suara Aiz bergetar saat dia mengajukan pertanyaan berikutnya.

“Jadi, para gadis dalam gambar ini bukanlah kurban atau orang suci—?”

Dan anak laki-laki itu menjawab tanpa ragu-ragu.

“Tidak, aku yakin mereka adalah 6 roh agung dari Zaman Kuno yang menciptakan cincin mantra dan mengalahkan Nidhogg.”

6 roh dari Zaman Kuno. Mantra yang melingkarinya. Dengan kata lain—

“—Mantra pamungkas kuno yang menghancurkan Nidhogg akan dibangkitkan kembali di Orario?” Finn menyimpulkan, suaranya yang dingin dan tajam bergema di sekitar ruangan.

Riveria mengerucutkan bibirnya dan mencondongkan badannya ke depan, menggambar 6 lingkaran di peta Knossos dengan tinta merah. Satu di utara, satu di timur laut, satu di tenggara, satu di selatan, satu di barat daya, dan satu di barat laut. Mereka berpusat pada aula besar di lantai 10 Knossos di mana mereka menduga para demi-spirits sedang disembunyikan. Ketika dia menghubungkan keenam titik itu, terciptalah sebuah lingkaran sempurna, melengkapi cincin itu.

“...6 ruang ini—cincin ini... Seberapa banyak Orario yang tercakup di dalamnya?” tanya Gareth.

“Pusat Orario—tidak, area pusat yang mengelilingi pintu masuk Dungeon. Itu akan membuatnya sedikit lebih besar dari Central Park,” jawab Finn.

Anakity menempatkan peta Orario dengan skala yang sama di atas cetak biru Knossos. Sama seperti yang dikatakan Finn, peta itu tumpang tindih dengan area di pusat kota. Tidak ada yang membutuhkan penjelasan lebih lanjut untuk memahami apa yang diinginkan musuh—apa yang Enyo, sang penghancur kota, coba lakukan.

“Menghancurkan Orario... Menggunakan sihir gila yang menghancurkan monster yang sangat kuat di Zaman Kuno...?” Raul tampak pucat saat suaranya memenuhi ruangan.

Musuh memiliki roh-roh jahat yang sangat kuat di bawah komando mereka. Tapi Enyo tidak berencana untuk melepaskan mereka begitu saja, malah berusaha mengubah mereka menjadi inti reaktor sihir untuk mendatangkan kehancuran massal...

“...Aku melihat 7 labu ketika aku berada di dalam Knossos.”

Ketika mereka menyerbu Knossos untuk pertama kalinya, Aiz telah bertemu Levis di sebuah ruangan yang dilengkapi dengan beberapa labu untuk memelihara janin orb kristal. Gareth menangkap kekhawatiran Aiz saat dia mengingat adegan itu.

“Jika kau tidak hitung demi-spirit tipe banteng yang kita kalahkan... maka jumlahnya cocok.”

Mengingat apa yang mereka ketahui, mereka bisa mengantisipasi 6 demi-spirits. Jumlah labu mengikat semuanya.

“Jadi kalau begitu... apa? Kau bilang musuh tidak bersembunyi untuk menghadapi pengepungan tapi mereka menunggu waktu untuk meledakkan bom raksasa...?” Kata Tione, menyuarakan situasi saat ini.

Saat keheningan memenuhi ruangan, Loki akhirnya membuka mulutnya.

“Aku sudah memeriksa dengan Ouranos tentang apakah para demi-spirits akan mampu melakukan ritual dan mengaktifkan mantranya jika tubuh utama roh yang rusak telah mengkonsumsi salah satu roh agung kuno—”

Loki meminjam bulu darah dari Riveria saat dia bicara dan menggambar lebih banyak garis merah pada peta. Di dalam cincin yang dibuat dengan menghubungkan 6 lingkaran, dia menggambar sosok yang disederhanakan. Itu adalah lingkaran sihir raksasa yang dibentuk menggunakan 6 inti sebagai titik asal, mempertahankan bentuk lingkaran.

“—Jawabannya hampir pasti ya.”

Mantra pamungkas. 6 cincin roh. Ritual pemusnahan yang pernah menghancurkan naga jahat.

Itu pasti keajaiban penghancur terbesar di alam fana, yang mendekati kekuatan Arcanum.

“Upacara ini dikenal sebagai Gerbang Surga. Menempatkan roh-roh di sekitar lingkaran sihir besar dan menggunakan roh-roh itu sendiri sebagai media, itu memanggil kekuatan langit, menciptakan pilar yang mendekati kekuatan para dewa. Sebuah mantra yang membawa kematian tapi yang hanya bisa dilakukan sekali beberapa roh agung telah berkumpul bersama dan menggabungkan kekuatan mereka... Ini hampir terlalu kuat.”

Raul bukan satu-satunya yang kehilangan kata-kata. Semua orang terdiam karena terkejut.

Sebuah kekuatan yang mendekati kekuatan dewa-dewi. Sebuah celah khusus yang telah diizinkan untuk terjadi ketika alam fana sedang dikuasai oleh monster.

Otak tidak bisa memahami skalanya.

“Dan kekuatan penghancurnya?” tanya Bete.

“Cukup kuat untuk meledakkan seluruh Orario dan daerah sekitarnya.”

Semua orang kecuali Finn membeku mendengar tanggapannya. Itulah sebabnya tim Tiona tidak dapat menemukan apapun tentang Nidhogg di dalam buku-buku. Bukan karena orang-orang kuno itu tidak meninggalkan catatan apapun tentang hal itu. Itu karena semua orang yang telah mengamati upacara tersebut telah menghilang dalam lautan cahaya.

“Ini bukan hanya sesuatu seperti membawa kota ke dalam kehancuran... Musuh mencoba untuk benar-benar menghapus Orario,” Finn menyimpulkan dengan sungguh-sungguh.

Pada saat itu, kata-kata provokatif dari seorang pria tertentu bergema di kepala Bete. Itu adalah apa yang dikatakan Vendetta—makhluk Olivas Act—mengatakan ketika mereka berpapasan di pantry di lantai 24.


“Aku akan menghancurkan Orario.”


Itu tidak berlebihan, ancaman, atau lelucon. Mereka benar-benar bermaksud agar keenam roh itu beresonansi, memperkuat, dan memusnahkan segala sesuatu di atas tanah dalam sebuah ritual besar-besaran. Begitu Babel dan Orario, penutup Dungeon, disingkirkan, lubang raksasa yang melahirkan monster-monster akan terbuka lagi, memuntahkan kengerian baru. Itulah skenario yang ada dalam pikiran Enyo dan pasukan bawah tanah.

Di luar jendela, malam telah tiba, dan kegelapan telah menyelimuti kota. Dengan malam sebagai latar belakangnya, Finn mengumumkan, “Ini adalah keadaan darurat. Tidak ada waktu lagi yang tersisa.”


*


Hari itu, orang-orang tertentu di kota merasakan sesuatu.

“...Apa aku mendengar sebuah lagu?”

Bergema dari bawah tanah, bernyanyi serempak, 6 suara yang tumpang tindih, tenang dan menjijikkan.

Tirai malam mulai menyelimuti Orario. Saat bulan menatap ke bawah pada kota, awal kehancuran dimulai dengan tenang.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment