-->

Cari Blog Ini

Danmachi Sword Oratoria Vol 11 Bab 2

Bab 2
Selingan Pertempuran Yang Menentukan


Matahari telah menembus cakrawala, mengintip dari balik tembok kota.

Pada saat kota mulai membangunkan kelopak matanya yang berat saat ia mulai bangun dan kesibukan pagi berangsur-angsur mulai menyebar, Aiz telah mencapai daerah selatan Orario di Distrik Kelima.

Di hadapannya ada gerbang yang menjulang tinggi dan 4 dinding yang agak terlalu kokoh untuk disebut pagar. Meskipun berada di tengah-tengah Distrik Perbelanjaan Orario yang paling ramai dan beragam, namun gerbang itu tampak seperti dinding kastil. Tidak ada penjaga di gerbang, hanya suasana tegang, seperti ketenangan sebelum badai. Mungkin itu adalah peringatan bagi semua orang untuk tidak mendekat.

Yang mana Aiz tidak mengindahkannya. Ia berhenti, melihat ke atas dan berjalan di depan gerbang. Dengan tatapan yang benar-benar serius, menunjukkan tekadnya, dia menggedornya dengan tinjunya seolah-olah mengetuk pintu.


“...Aku datang ada perlu.”


Bam! Bam! menggemakan suara konyol yang tidak sesuai dengan gerbang yang megah.

Menurut Loki, itulah yang seharusnya dikatakan orang saat mengumumkan tantangan bela diri———eh, mengetuk gerbang rumah orang lain. Yah, seharusnya tidak apa-apa. Itulah yang ia yakini, berdiri di sana dengan raut wajah yang sangat serius. Ia tak menyadari bahwa dalam situasi ini, itu adalah jenis kesalahpahaman fatal yang akan membuat takut bahkan Loki, yang akan berbusa di mulut.

Tak lama kemudian, pintu itu terbuka dengan derit yang berat.

“...”

Aiz melangkah maju dan melewati gerbang, di mana ia menemukan padang gurun hijau membentang di depan matanya. Lingkaran bunga-bunga kecil berwarna putih dan keemasan berdesir di padang yang indah, yang tidak akan disangka-sangka akan terlihat di tengah-tengah kota. Ladang itu ditutupi oleh bunga-bunga yang bisa dihancurkan dengan satu langkah, dan tanahnya subur.

Dan di tengah-tengah lapangan, di jantung perkebunan, terdapat sebuah bukit. Di atasnya terdapat sebuah manor raksasa yang bisa disalahartikan sebagai kuil atau istana. Pemandangan megah yang terisolasi dengan hati-hati dari pemandangan kota yang kompleks di sekitarnya hampir bisa menjadi sebuah lukisan.

Aiz terpesona saat ia melangkah ke tempat yang belum pernah ia masuki sebelumnya, sementara pintu gerbang mengerang keras lagi, menutup di belakangnya.

“!”

Dalam sekejap, dia dikepung. Segerombolan petualang muncul sekaligus, dari atas dan di balik perlindungan. Membentuk sebuah cincin di sekitar Aiz, mereka semua memegang senjata, dan setiap senjata itu diarahkan padanya. Pengepungan sempurna mereka hampir artistik, berbicara banyak tentang tingkat pelatihan mereka. Pada saat yang sama, permusuhan yang berbahaya muncul di bawah permukaan.

“——Melangkah masuk ke sini sendirian, ya? Kau ingin memulai sesuatu?”

Dikelilingi oleh banyak senjata, Aiz diserang oleh suara kasar yang tidak berusaha menyembunyikan kebenciannya. Seekor hewan muncul dari kelompok yang mengelilinginya: seekor kucing jantan dengan bulu hitam dan perak, sangat mengintimidasi meskipun jauh lebih pendek dari Aiz.

Aiz mengingatnya. Dia adalah salah satu pembunuh yang telah menyerang di bawah selubung kegelapan setelah salah satu sesi latihannya di dinding dengan anak laki-laki itu. Pada saat itu, wajahnya telah disembunyikan oleh pelindung dan dia telah dilengkapi dengan perlengkapan serangan malam, tapi sekarang dia mengenakan pakaian perang standar, membiarkan mata tajam dan penampilannya terlihat.

Gelarnya adalah Vana Freya dan namanya Allen Fromel. Model petualang tingkat pertama.

“Apa yang kau inginkan, gadis boneka?”

Nama tempat itu adalah Folkvangr.

Markas dari Freya Familia.


*


“Jika kau ingin mengatakan sesuatu, kau punya dua detik. Jika kau hanya ingin mati, maka tetaplah berdiri di sana dengan mulut tertutup.”

Dia diberitahu dengan tegas bahwa pertanyaan tidak akan ditoleransi.

Tatapan tajam Allen menembus Aiz, yang dibatasi oleh tirai tebal ketegangan yang benar-benar bertentangan dengan langit biru jernih dan sinar matahari yang mengalir dari atas.

Tidak, tentu saja bukan hanya Allen. Petualang lainnya, anggota Freya Familia, memelototinya dengan permusuhan, seolah-olah mereka bersiap untuk membalaskan dendam orang tua yang terbunuh. Dari sudut pandang mereka, salah satu anggota inti dari faksi yang bermusuhan telah muncul tanpa peringatan di pagi hari, yang berarti respon mereka bisa dimengerti, tapi—

...Itu aneh. Aku sudah mengatakan “Aku datang ada perlu,” mengikuti protokol yang tepat ketika mengunjungi seseorang... lantas kenapa...?

Selalu jadi orang yang bebal dalam situasi seperti ini, Aiz benar-benar bingung.

Aku mengikuti instruksi Loki sampai T, tapi entah bagaimana aku setengah langkah lagi dari pertarungan sampai mati. Apakah aku melakukan kesalahan? Atau apakah kau menipuku, Loki?

Keringat dingin membasahi pipinya. Versi dirinya yang kecil yang berada di dalam hatinya telah tumbuh jauh setelah insiden dengan gadis naga itu, tapi pada saat ini, dirinya yang kecil dihatinya sedang mengubah dirinya sendiri dalam pose yang aneh, memegang kedua tangannya bersama-sama dalam doa.

Aiz tidak tahu apa yang harus dia lakukan bahkan saat kegelisahannya meningkat di bawah topeng ekspresi tenang yang menyembunyikan emosinya. Dia tidak mampu mengatakan apapun sebagai tanggapan.

“Baiklah. Kau ingin mati.”

Tepatnya dua detik.

Tanpa mengindahkan situasi Aiz, Allen menusukkan tombak peraknya dengan kecepatan yang menyilaukan. Dia hendak menusuk gadis yang tak berdaya itu bahkan sebelum dia bisa menghunus pedangnya.

“——Apa yang terjadi?”

Tapi tepat sebelum dia bisa menusuknya, sebuah suara nyaring bergema di seluruh lapangan seperti petikan harpa. Mata Aiz terfokus pada sumbernya———langsung di depannya, di atas bukit. Dia melihat sosok yang menuruni tangga putih yang membentang dari manor. Meskipun mereka agak jauh satu sama lain, pemilik suara itu memancarkan gravitasi seorang ratu saat dia mendekati mereka dengan satu pengawal di belakangnya.

Dalam sekejap, semua petualang yang mengelilingi Aiz mengambil sikap hormat, seperti pengikut yang setia. Tapi kewaspadaan mereka terhadap Aiz tidak goyah sedikitpun, yang memang sudah diduga. Allen adalah satu-satunya yang tidak bergerak, terus menjaga tombaknya tepat di depan mata Aiz saat dewi pelindung dari familia terbesar kota, Freya, mendekati mereka.

“Kupikir itu tampak agak berisik, tapi... hee-hee-hee, jika ada tamu langka yang mengunjungi kita, kukira itu wajar saja.”

Jubah Freya menutupi semuanya kecuali wajahnya. Dia pasti berencana untuk berangkat pagi-pagi sekali, mengingat jika Dewi Kecantikan keluar ke kota tanpa penyamaran apapun, itu akan menimbulkan keributan. Ketika Aiz melirik ke belakangnya, dia bisa melihat sebuah kereta menunggu di samping gerbang. Itu mungkin menjadi alasan lain mengapa respon terhadap kunjungannya begitu dramatis.

“Saya minta maaf karena telah membiarkan Anda melihat pemandangan ini, Freya-sama. Saya akan segera membersihkannya dalam waktu singkat.”

“Tidak apa-apa, Allen. Turunkan tombakmu.”

“Tidak perlu untuk itu. Saya akan memotong tenggorokannya sekarang juga.”

“Allen.”

“...”

Freya tersenyum saat dia menyebutkan namanya. Hanya itu yang diperlukan bagi anjing gila——eh, kucing itu untuk pelan-pelan menurunkan tombaknya. Memiliki karisma yang luar biasa, Freya dipuja oleh para pengikutnya seolah-olah dia adalah seorang ratu—idola yang harus dilindungi dengan segala cara. Perintahnya sangat mutlak. Freya mengalihkan tatapannya pada Aiz, mengabaikan si kucing yang jelas-jelas melampiaskan ketidaksenangannya, meskipun ia dengan patuh menurunkan tombaknya.

“Dan apa yang kau inginkan, Putri Pedang?”

“...Aku ingin... meminta bantuan.”

“Kau ingin meminta bantuan? Dari kami? Oh-ho, itu aneh. Dan apa itu?”

Freya tampak sangat penasaran. Senyum seorang anak kecil melintasi wajahnya. Atas desakan sang dewi, Aiz memalingkan muka dari Freya, menatap seseorang di belakangnya——pada boaz soliter yang berdiri di belakang, memperhatikannya. Pada seseorang yang menginginkan gelar terkuat di kota ini sementara, pada saat yang sama, berdiri di puncaknya.

Sang Panglima Perang, Ottar. Saat mata prajurit berwarna karat itu mengawasinya dengan seksama, Aiz menundukkan kepalanya.


“Tolong berlatihlah denganku.”


Angin bersiul, angin sepoi-sepoi yang tak terlihat melewati bidang yang indah.

Ottar membuka matanya lebar-lebar. Gerakan Allen terhenti. Bahkan mata perak Freya berkedip-kedip karena terkejut. Setiap anggota Familia lainnya tercengang. Meniup semua Freya Familia, Aiz terus menatap lekat-lekat pada rumput di kakinya, menjaga kepalanya tetap menunduk.

“Heh... hee-hee-hee!” Freya adalah orang pertama yang bersuara, tentu saja.

Meskipun dia menutup mulutnya, sebuah tawa menyelinap melewati jari-jarinya, terdengar seperti kicauan burung penyanyi. Yang berikutnya bicara adalah Allen, yang tidak bisa menyembunyikan kekesalannya lagi.

“Kau ini bodoh sekali ya? Siapa juga yang cukup bodoh untuk melatih bajingan dari familia musuh? Argh! Persetan dengan itu semua! Matilah!”

Tanggapannya yang pedas sepenuhnya tepat sasaran.

Aiz mengangkat kepalanya. Daripada mencoba untuk menjelaskan dirinya sendiri, dia bersikap terbuka, menumpahkan perasaan di dalam hatinya———bukan kepada Allen atau Freya tapi kepada sang warrior.

“Aku... tidak boleh kalah lagi. Tidak, aku tidak ingin kalah. Tidak kepada orang itu, makhluk itu... Jika aku kalah melawan mereka, aku mungkin akan kehilangan segalanya.”

“...”

“Itulah kenapa... aku ingin menjadi lebih kuat.”

Tapi itu tidak cukup sebagai penjelasan bagi seseorang yang tidak tahu tentang keberadaan Knossos atau makhluk yang dia maksud. Itu bisa saja bukan kesimpulan penuh.

Tapi ada kegigihan dalam suaranya yang meresap ke dalam setiap kata, dan itu sangat nyata.

“Bahkan Finn dan yang lainnya tidak bisa menang melawan mereka.”

“...”

“Aku tidak tahu siapa pun yang lebih kuat dariku—lebih kuat dari mereka... kecuali kamu. Itulah kenapa aku ingin belajar darimu.”

Pipi Allen berkedut. Bahkan Aiz bisa mengatakan bahwa dia gatal untuk membunuhnya. Dia tahu betul bahwa dia tanpa malu-malu meminta bantuan besar. Dan dengan melakukan ini, dia mungkin mengkhianati Finn dan yang lainnya. Tapi ketika Aiz mendengar Bell mengatakan bahwa dia ingin menjadi lebih kuat, dia memutuskan untuk membuang semua kekhawatiran tentang penampilan atau kewajiban.

Untuk mengalahkan Knossos. Untuk mengalahkan makhluk Levis.

Aku ingin menjadi lebih kuat juga... Mengangkat kepalanya, ia mengulangi hal itu pada dirinya sendiri.

Dia telah kembali ke titik awalnya, merangkul niat asli murni yang dia miliki ketika dia pertama kali mengambil pedangnya. Seperti yang diharapkan, dia tidak tahu apa yang dipikirkan petualang terkuat di kota itu saat dia menatapnya. Tapi tidak seperti anggota familia lainnya, dia menerima tekad Aiz dengan wajah tenang———seolah-olah dia adalah satu-satunya orang di dunia yang memahaminya.

“——Baiklah. Aku akan mengizinkannya.”

Tapi ada satu lagi yang mengakuinya: dewi yang mengawasi Aiz.

“Freya-sama.”

Mata Allen berkedip, begitu juga dengan anggota familia lainnya. Tentu saja mereka melakukannya. Faksi mereka dan Aiz adalah dua kepala kota, familia yang paling kuat dan saingan terbesar satu sama lain. Dan Freya mengizinkan mereka untuk melatih saingannya itu. Tidak ada alasan untuk memberikan Aiz hal itu.

Allen meninggikan suaranya bukan karena gelisah belaka———tapi dalam kemarahan terbuka. Itu cukup membuat Aiz mulai merasa sangat malu. Tapi Freya tidak menghiraukan tatapan tajam Allen saat ia menatap mata Aiz.

“Putri Pedang, hanya untuk memastikan, tujuanmu ada hubungannya dengan penyerangan ke Knossos, bukan?”

“...Ya.” Dia bingung ketika dia mendengar Freya menyebut kata Knossos, tapi dia berhasil mengangguk.

Sang dewi bisa melihat di matanya bahwa Aiz tidak berbohong. Senyum Freya semakin dalam sebelum dia melihat kembali pada Allen, yang merupakan satu-satunya suara yang berbeda pendapat.

“Seperti kata Loki. Jika aku bersikap seolah-olah semuanya baik-baik saja, kita mungkin akan berakhir pada titik yang tidak bisa diselamatkan. Tidak ada gunanya menyesali semuanya jika aku baru melakukannya setelah Orario menghilang,” lanjut Freya dengan berubah-ubah. “Allen? Aku tidak ingin menjadi ratu yang akan bertindak seperti yang digambarkan Loki. Atau kalian lebih suka bertarung bersama anak-anak Loki?”

“...Aku lebih baik mati.”

“Kalau begitu, bukankah akan lebih mudah untuk bekerja sama?”

Itu membuatnya diam, meskipun dia terlihat marah, menunjukkan tanda-tanda kucing pemarah yang mungkin suatu hari nanti akan membalikkan cakarnya pada tuannya.

Namun, pada akhirnya, Allen tidak mengatakan apa-apa.

“Ottar, apa kau keberatan?”

“Jika Anda mengizinkannya, Freya-sama, maka... saya bersedia menerimanya sebagai seorang petualang.”

Freya tampak puas dengan responnya saat dia mengangguk. Aiz menyaksikan dengan napas tertahan saat ia menunggu untuk melihat bagaimana hasilnya.

Tepat saat dia dengan gugup mulai berpikir bahwa dia mungkin telah berhasil, Freya tiba-tiba mencondongkan badannya.

“Tapi! Aku tidak bisa mengizinkannya secara gratis.”

“...!”

“Allen menyebutkan poin yang masuk akal. Kita harus diberi kompensasi yang cukup...”

Aiz terguncang oleh respon yang tak terduga saat wajah Freya tampak lebih dekat dengannya. Mata sang dewi menyipit saat ia meletakkan jari di dagu Aiz, mengangkat kepalanya.

“Mari kita buat kontrak, Putri Pedang.”

“Kontrak...?”

“Ya, aku akan pinjamkan Ottar dan membiarkannya melatihmu. Sebagai gantinya, kau akan berhutang budi pada kami.”

“...”

“Tidak perlu menatapku dengan curiga. Utang akan dilunasi kapan pun, bagaimanapun, dan dengan apa pun yang aku putuskan. Tapi aku tidak akan menuntut sesuatu yang tidak masuk akal. Atau setidaknya tidak ada yang lebih tidak masuk akal dari apa yang kau minta sekarang. Aku bersumpah atas namaku,” Freya menambahkan dengan manis ke telinga Aiz.

Dengan tatapan yang bahkan bisa masuk ke dalam dewa sekalipun, dia melatih matanya pada Aiz, yang terpaku.

Aiz tidak tahu apa yang dipikirkan sang dewi. Dan dia tidak bisa memikirkan cara apa pun yang bisa dia lakukan untuk membayar hutang kepada seseorang yang memiliki segalanya. Tapi, itu adalah perdagangan yang dapat diterima. Atau setidaknya, seharusnya begitu.

Aiz menggertakkan giginya saat dia membalas tatapan Freya, seolah-olah menolak daya pikatnya.

“...Selama itu hanya hutang pribadi... dan tidak melibatkan familiaku...”

Aiz entah bagaimana berhasil meremas kondisi terakhir itu. Freya tersenyum dan mengangguk, jari mungilnya melepaskan dagu Aiz, berdiri kembali untuk memenuhi tatapannya. Aiz secara naluriah menggenggam tangannya ke lehernya. Untuk beberapa alasan, dia merasa seperti sebuah kerah yang baru saja diselipkan di sekitarnya, meskipun tidak ada apa-apa di sana.

Tanpa menyadarinya, gadis dengan rambut emas dan mata emas dan dewi dengan rambut perak dan mata perak telah menyelesaikan sebuah kontrak.

“Aduh, lihatlah waktu. Aku harus segera pergi. Ottar, aku serahkan sisanya padamu.”

“Ya, Dewi. Tapi... pelayan Anda...”

“Aku akan membawa Helen.”

Ditemani oleh seorang anggota familia perempuan, Freya naik ke dalam gerbong yang sudah menunggu. Seolah-olah dia sudah kehilangan minat pada Aiz, sang dewi menghilang melalui gerbang yang terbuka tanpa melirik ke belakang.

Setelah Freya pergi dan ia terbebas dari kewajibannya sebagai pelayannya, Ottar berjalan ke arah Aiz dan mengintip ke arahnya.

“...Seperti yang kau minta, aku akan beradu pedang denganmu. Apa kau siap?”

“Ya.” Dengan pedang kesayangannya Desperate di pinggulnya, Aiz mengangguk tanpa sedikitpun keraguan di matanya.

“Kalian semua dilarang untuk membicarakan hal ini. Ini adalah perjanjian rahasia yang ditempa antara Dewi kita dan Putri Pedang. Aku tidak akan mentolerir hal ini menjadi bahan rumor yang vulgar. Apa yang terjadi di Folkvangr tetap di Folkvangr.”

““Baik!””

Dengan gaya seorang komandan yang kasar, Ottar memberi perintah tegas ke anggota familia. Meskipun mereka berada dalam barisan yang tidak teratur setelah dewi pelindung mereka pergi, mereka semua mengakui perintahnya sebagai satu kesatuan.

Di tengah-tengah itu, hanya satu, hanya Allen, yang membelakangi yang lain dengan kemarahan yang terlihat.

Ottar memanggilnya saat ia mulai kembali ke manor. “Allen, kau bantu juga.”

“Jangan memerintahku, brengsek. Kalian berdua lakukan saja apapun yang kalian inginkan.”

Ottar diam-diam menyaksikan orang kucing itu tidak berusaha menyembunyikan rasa tidak sukanya, berjalan pergi.

Sedangkan untuk Aiz, ia kembali menyadari bahwa dia telah membuat permintaan yang tidak masuk akal, yang membuatnya merasa sedikit tidak nyaman.

“Meskipun demikian...” Suara Ottar tiba-tiba memiliki nada yang berbeda. “Aku terkejut Finn dan krunya membiarkanmu melakukan ini.”

“.........”

Ottar benar-benar terkesan. Aiz diam-diam mengalihkan matanya saat ia berjuang untuk mengendalikan keringat yang terbentuk di alisnya.

———Apa yang harus kulakukan? Aku tidak bilang apa-apa kepada mereka.

 

*


“Rupanya, Aiz sudah mulai pergi berlatih sendiri,” kata Riveria sambil menatap gulungan yang terbentang-sebuah surat yang ditujukan kepadanya.

Lokasinya adalah rumah Loki Familia, Twilight Manor. Dua hari telah berlalu sejak para pemimpin mengumumkan kesepakatan yang telah mereka buat dengan Xenos. Berkat kerja yang dilakukan oleh Raul, Anakity, dan anggota tim second-string lainnya, Familia akhirnya dalam proses mencapai konsensus ketika Aiz tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Surat yang ada di tangan Riveria baru saja datang, memberikan penjelasan.

“Dia dalam semangat yang buruk, dan aku mulai berpikir kita mungkin harus meninggalkannya dari rencana yang Riveria usulkan, tapi... tampaknya dia bisa memperbaiki dirinya sendiri,” komentar Finn.

“Dan latihan saat ini berarti dia harus kembali ke dirinya sendiri. Ga-ha-ha-ha!” Gareth menambahkan.

“Itu baru Mama Riveria!” Loki menimpali.

“Aku memang bicara dengannya... tapi aku tak tahu bagaimana dia mendapatkan ide untuk pergi berlatih ke dalam pikirannya.”

Mengabaikan tanggapan mereka, Riveria tampak bingung saat dia menatap surat di tangannya, yang bertuliskan: tolong jangan mencariku, aku sedang berlatih secara rahasia, ditulis dengan tangan yang sangat gemetar. Salah eja itu. Bercak tinta yang berserakan. Itu semua menunjukkan intensitas pelatihan khusus, mengingat fakta bahwa ia bahkan tidak memiliki energi untuk memegang pena bulu ayam dengan benar.

Alis Riveria berkerut, tapi... dia mendengar dari resepsionis Misha Frot bahwa Aiz sendiri yang mengantarkannya ke Markas Guild. Ditambah lagi, dia menambahkan bahwa “dia terlihat sangat babak belur dan sangat lelah!” Tapi Riveria membayangkan Aiz baik-baik saja, menganggapnya sebagai bukti sesi latihan yang berat. Dia memutuskan petualang muda itu pasti bersembunyi di suatu tempat di Dungeon.

“Bagaimanapun, sedikit kekhawatiran terakhir telah dijernihkan,” kata Finn sambil melihat ke bawah ke arah meja yang didirikan di tengah ruangan.

Riveria, Gareth, dan Loki mengikutinya, mengarahkan perhatian mereka ke peta dan dokumen strategis dengan berbagai informasi yang tertera di atasnya yang tergeletak di atas meja.

Sejak mereka mengumumkan kesepakatan dengan Xenos, tidak ada yang mundur dari misi. Loki Familia telah mengumpulkan tekad untuk menelan pil itu dan melakukan penyerangan Knossos.

“Ini membantu bahwa kita berhasil mendapatkan peta dari serangan mendadak Riveria. Kau juga melumpuhkan salah satu tanaman monster, kan?”

“Namun, peta itu hanya mencakup sebagian kecil dari labirin yang sangat besar. Dan tidak mungkin tanaman itu adalah yang terakhir dari mereka. Kita harus mengasumsikan musuh masih memiliki pasukan yang masih ada yang siap bertempur dan perlu diingat bahwa mereka memegang keunggulan teritorial yang signifikan.”

“Kau benar, Riveria, tapi kita juga memiliki informasi dari saat Gareth dan aku masuk. Aku akan merangkum garis besar dasar rencananya, termasuk semua itu.”

Dalam pertemuan strategi untuk kepemimpinan, terjadi pertukaran pendapat dan konfirmasi informasi yang energik. Tapi Finn masih menjadi andalan utama dari upaya strategis.

“Pertama-tama, kita memiliki banyak kunci yang kita miliki. Menghitung yang dimiliki Xenos———yang harus dianggap sebagai pihak Ouranos———kita memiliki 5 dari mereka. Kita perlu memanfaatkan kelima kunci tersebut untuk memajukan serangan.”

Yang pertama adalah Orb Daedalus yang dicuri Anakity dengan bantuan Lilly. Yang kedua adalah Orb yang berhasil ditangkap Riveria di dalam Knossos. Yang ketiga adalah yang Hermes telah bertukar dengan Cruz dan pasukannya di lorong bawah tanah——yang diam-diam disimpan Freya. Dan 2 sisanya adalah yang dimiliki Xenos.

Dengan Loki yang memandang sebagai penasihat, pemimpin prum itu menjelaskan strategi yang telah dia buat di kepalanya.

“Untuk merencanakan penyerangan, kita perlu peta lengkap interior Knossos,” katanya sambil mengetuk peta yang telah dibuat Rakuta, yang tersebar di meja. “Semua lorong, serta rute pelarian dalam kasus terburuk. Dan yang paling penting, jalur optimal untuk menyelinap masuk langsung ke target kita. Jika kita tidak bisa mendapatkan setidaknya sebanyak itu, maka membasmi demi-spirit akan sangat sulit.”

Di samping peta terdapat sketsa kasar yang telah digambar oleh Finn: demi-spirit yang mereka hadapi di lantai 59 Dungeon dan yang telah dilawan Gareth dengan yang lainnya selama perjalanan pertama mereka ke Knossos. Mereka adalah monster jenis tumbuhan dan monster jenis banteng. Mereka tampak seperti apa yang Riveria dan Gareth ingat. Di samping gambar-gambar itu terdapat cara menyerang, titik lemah, dan karakteristik detail lainnya.

Prioritas tertinggi mereka adalah membunuh demi-spirit yang bisa memanggil kehancuran Orario.

“Knossos memiliki perangkap yang berbahaya. Jika memungkinkan, aku juga ingin menetralisirnya.”

“Semakin banyak aku mendengar, semakin banyak waktu dan pekerjaan yang sepertinya akan memakan waktu...”

“Jangan lupakan orang-orang juga. Knossos menjangkau sampai ke lantai tengah Dungeon. Kupikir aku sudah siap untuk itu, tapi...”

Gareth dan Riveria mengerang pada skala markas musuh, yang menghalangi metode penyerangan biasa. Berdasarkan apa yang telah mereka pelajari dari sekutu Ouranos dan dari Ikelos, yang telah diusir dari kota, dipastikan bahwa Knossos mencapai hingga lantai 18. Tidak mungkin bagi Loki Familia untuk membersihkannya sendiri. Itulah kenapa mereka berencana untuk bertarung bersama Xenos.

Mengabaikan keluhan mereka, Finn menyentuh inti dari strateginya. “Itulah mengapa——aku telah membagi operasi menjadi dua tahap.”

Riveria dan Gareth sangat terkejut. Loki bersiul geli.

“Serangan pertama adalah untuk mendapatkan pemahaman yang komprehensif tentang tata letak Knossos. Dan yang kedua adalah untuk mengeliminasi target kita setelah menentukan rute yang optimal. Kamu bisa menyebut yang pertama sebagai pengintaian dengan kekuatan, yang akan membuat yang kedua menjadi pertempuran habis-habisan dan menentukan.”

Finn memaparkan teori di balik strategi dan tujuannya. Yang pertama akan melenyapkan pasukan musuh dan segala rintangan lainnya sambil secara bersamaan memetakan letak tanah. Yang terakhir akan seperti yang dijelaskan: menerobos benteng musuh dan menghancurkan demi-spirit menggunakan semua yang telah mereka kumpulkan dari serangan penyelidikan pertama.

Dwarf dan hight elf itu merasakan beratnya tujuan mereka.

“Metode berani yang kamu pilih di sana. Jika musuh bisa menyelesaikan persiapan mereka, atau lebih tepatnya, jika mereka bisa menyelesaikan pemanggilan demi-spirit di atas tanah, maka pada dasarnya itu bagi kita... Bukankah ini berpacu dengan waktu?”

“Tidak. Selama pertarungan di Jalan Daedalus, Aki mengumpulkan beberapa informasi dari pasukan musuh yang terpisah saat dia mengambil kunci. Mereka tidak tahu detail rencananya, tapi bahkan dalam kasus terburuk, sepertinya awal dari rencana mereka untuk demi-spirit tidak akan siap setidaknya selama 20 hari. Yang berarti kita masih memiliki sedikit kelonggaran. “

“Begitu... Apa yang akhirnya terjadi pada para tahanan yang ditangkap?”

“Bunuh diri. Rupanya, salah satu dari mereka adalah pengguna kutukan...Dia mengorbankan tubuhnya sebagai imbalan untuk menciptakan kutukan yang kuat yang membunuh yang lain tepat di depan mata anggota familia kita. Musuh-musuh ini tidak takut mati...Tidak, mereka adalah orang percaya sejati yang percaya pada perjanjian mereka dengan Thanatos, benar-benar rela mati...Ini adalah beberapa orang yang sangat sinting.”

Riveria tidak bisa menahan rasa jijiknya saat dia menjelaskan nasib para tahanan yang telah ditangkap. Gareth meringis saat Finn memutuskan untuk mengembalikan percakapan ke jalurnya.

“Yang jelas, meskipun kita memiliki ruang gerak, kita tidak punya waktu untuk berleha-leha. Tergantung pada kapan kita bisa menyelesaikan serangan pertama, kita harus siap untuk segera memindahkan persneling dan meluncurkan serangan kedua.”

“Fiiiinn? Apa kau yakin kau ingin serangan pertama hanya sebagai persiapan awal dan rencana kedua adalah saat kita mengurus target?” Loki menariknya.

“Ya. Jika kita dapat kesempatan untuk mengambil salah satu target selama yang pertama, maka kita harus mencobanya. Kita akan memainkannya dengan telinga, tapi... jika sesuatu yang setara dengan demi-spirit di lantai 59 telah muncul, maka petualang normal tidak akan mampu menghadapinya. Yang pasti, aku ingin mempertahankan sebanyak mungkin kekuatan kita untuk serangan kedua,” jawab Finn sambil menatap mata vermilion Loki. “Itulah sebabnya, kalau bisa, aku ingin menggunakan Guild untuk merekrut pasukan.”

“Bekerja sama dengan famili lain? Yah, situasi dan seluruh ‘nasib kota dipertaruhkan’ mungkin terdengar agak menggelikan, tapi tidak ada alasan yang baik untuk tidak mendapatkan bantuan dari orang lain.”

Loki terpaksa setuju bahwa, tragisnya, ini bukan sesuatu yang bisa ditangani sendiri oleh Loki Familia. Riveria dan Gareth sama-sama mengangguk setuju.

“Dugaanku adalah Fei-Fei dan Ganesha mungkin akan membantu setelah memahami situasinya. Dan aku memaksa Hermes untuk bergabung kali ini. Familia itu gesit———cocok untuk pekerjaan pemetaan.”

“Kedengarannya seperti dia menarik banyak senar selama kekacauan dengan Xenos. Bisakah kita percaya padanya?”

“Tidak lebih jauh dari yang bisa kita lempar, tapi tidak mungkin dia akan melakukan sesuatu untuk mengacaukan ini. Bahkan dia tidak akan pergi sejauh itu.”

“Freya Familia... Tidak ada gunanya mengharapkan sesuatu di sana, ya?”

“Ya. Bahkan jika kita memberitahu mereka tentang bahaya terhadap kota, mereka tidak akan pernah patuh bekerja sama. Mereka hanya akan bergerak sesuai dengan kehendak ilahi Freya atau keinginannya.”

“Kita harus membuang si cabul bodoh itu dan menjadikannya penyendiri. Permaisuri dengan pakaian baru. Ketika semuanya dikatakan dan diselesaikan, kita bisa mengolok-oloknya sebanyak yang kita inginkan.”

“Ha-ha-ha... Itu mengingatkanku, Loki. Aku juga ingin meminta bantuan Dian Cecht Familia. Yang satu itu bisa dalam bentuk quest, sih.”

Bahkan setelah dia menyerahkan urusan administrasi kepada Guild, Loki sering kali harus menyelesaikan diskusi dengan dewa pelindung di familia lain, itulah sebabnya dia mulai membuat daftar semua familia potensial untuk pekerjaan ini sementara yang lain bicara. Dengan situasi ini, mereka tidak perlu menginformasikan lebih banyak familia dari yang diperlukan. Jika bocor bahwa sisa-sisa Evilus sedang merencanakan sesuatu, kota ini akan menjadi panik. Para penduduk Orario masih mengingat Zaman Kegelapan kota, ketika kejahatan merajalela.

“...Dulu juga seperti ini ketika para Evilus masih kuat, tapi mengelola hubungan di antara para familia itu sulit. Meskipun ada bahaya yang jelas dan nyata yang dihadapi kota, sulit bagi semua orang untuk bekerja sama menghadapinya.”

Riveria tiba-tiba membandingkan situasi saat ini dengan Zaman Kegelapan, yang telah berlangsung hingga 50 yang lalu.

Masalahnya adalah dewa-dewi tidak dipotong dari kain yang sama. Beberapa faksi, Freya Familia menjadi contoh yang jelas, tidak akan pernah bekerja sama tanpa semacam alasan resmi, dan mereka sangat lambat ketika mereka akhirnya bergerak keluar.

“Tidak ada gunanya meratapinya sekarang. Kita hanya harus melakukan apa yang harus dilakukan.”

Beralih topik, Finn kembali fokus pada perencanaan untuk serangan pertama.

“Aku bilang aku ingin mempertahankan kekuatan untuk serangan kedua, tapi jelas familia kita harus berpartisipasi dalam kedua bagian. Bagaimanapun juga, ini adalah rencana kita. Dan kita satu-satunya yang memiliki pengalaman dengan segala sesuatu yang bisa dibawa oleh Knossos.”

Dia menjelaskan secara kontekstual bahwa mereka harus mengambil peran sebagai pemandu yang memimpin regu campuran saat dia menjelaskan rincian aktual dari operasi tersebut.

“Kita sudah menyinggungnya sebelumnya, tapi kita membutuhkan jumlah untuk serangan pertama, bukan kualitas-tenaga kerja untuk dapat memetakan labirin yang menyaingi Dungeon.”

“Membagi menjadi beberapa regu untuk menyerang... taktik gelombang ultra-manusia.”

“Ya, tidak ada jalan pintas di sini. Kita akan gunakan serangan ini untuk mendapatkan rute terbaik untuk membersihkan Knossos, seperti semua pendahulu kita yang memetakan rute melalui Dungeon.”

“Tujuannya?” Gareth bertanya.

“80%. Kasus terburuk, 70,” jawab Finn, membuat Gareth tercengang.

“Memetakan lebih dari 70% labirin raksasa itu... Sejujurnya, aku sedikit pusing hanya dengan membayangkan melakukannya.”

“Untuk bisa menyelesaikan segala sesuatunya dengan serangan kedua, itulah yang harus kita selesaikan. Yah, ada satu jalan pintas lain yang bisa kita gunakan... tapi itu sesuatu yang harus kita serahkan kepada orang-orang seperti Hermes Familia .”

Finn mengangkat bahu ketika Gareth meringis. Saat itulah Riveria akhirnya mengemukakan hal terbesar yang menjadi perhatiannya.

“Dan apa yang akan kita lakukan terhadap makhluk itu?”

Yang masih perlu ditangani: wanita berambut merah Levis.

“Untuk mencapai tujuanmu, tampaknya masuk akal untuk berpikir bahwa ini akan menjadi pertarungan yang berlarut-larut... Itu akan memakan waktu. Dan semakin banyak waktu yang kita berikan pada makhluk itu, semakin besar risiko bagi pasukan kita.”

“...”

Dari semua bidak musuh, Levis tidak diragukan lagi adalah ratu. Dia adalah unit kuat yang bisa bergerak ke segala arah. Serangannya menandakan kematian bagi semua yang bertemu dengannya.

Untuk menyelesaikan peta, mereka akan gunakan metode serangan paksa dari taktik gelombang manusia, tapi justru karena mereka tersebar, setiap pasukan yang berhadapan dengan Levis tidak akan mampu menghadapinya. Memilih untuk membubarkan pasukan mereka sangat meningkatkan kemungkinan serangan mereka berakhir dengan kekalahan di mana setiap regu dihancurkan satu per satu.

Selain itu, saat ini tidak ada metode untuk melacak pergerakan individu Levis dan mengumpulkan kekuatan yang cukup untuk menghadapinya di dalam labirin raksasa itu. Pertempuran akan berubah menjadi jalan buntu, meningkatkan kerusakan keseluruhan yang diderita oleh pasukan mereka.

Finn mengerucutkan bibirnya.

“...Apa kamu berencana untuk menjalankan strategi ini sambil menerima biayanya?” Riveria bertanya, merendahkan suaranya.

Implikasinya adalah: Maukah kamu mengorbankan sekutu kita untuk mencapai tujuan? 

“Aku tidak berniat meninggalkan siapa pun,” jawabnya dengan jelas. “Aku tidak akan menerima kehilangan orang dalam misi ini. Jika satu regu musnah, semua pemetaan yang mereka capai akan terbuang sia-sia. Belum lagi masalah dengan moral. Jika kita membiarkan makhluk itu bebas, sekutu kita akan hancur dalam sekejap mata.”

“...!”

“Aku tidak merencanakan pertarungan dengan asumsi bahwa kita akan mengalami kerugian. Kita tidak akan mengorbankan siapa pun untuk makhluk itu.”

Riveria dan Gareth sama-sama menatap heran pada responnya. Loki berhenti bergerak, bibirnya melengkung ke atas.

Dia tidak mengatakan sebanyak itu, tetapi Finn menjelaskan bahwa dia sedang mencari solusi yang tidak melibatkan kerugian sama sekali, bukan hanya solusi yang meminimalkan kerugian.

Finn Deimne yang lama hanya akan melakukan pengorbanan tanpa keraguan. Untuk mengatasi kenyataan dari situasi tersebut, ia tidak akan pernah mengejar cita-cita sejak awal. Ia akan melakukan segala upaya untuk mengendalikan situasi dan menjaga kerugian serendah mungkin. Tapi Finn telah meninggalkan asumsi itu.

Bukan karena ia tiba-tiba menjadi terlalu optimis tentang peluang mereka. Itu hanyalah ekspresi dari tekadnya untuk mencapai cita-citanya. Dia melihat jalan yang jauh lebih sulit daripada sekadar menerima kekalahan sebagai biaya kemenangan yang diperlukan.

Sebagai seorang realis, Finn sekarang memiliki keberanian untuk menghancurkan timbangan. Ia bukan lagi seseorang yang mau menerima pengorbanan sekutunya dengan hati yang dingin.

Riveria dan Gareth mengerti bahwa itu adalah hasil dari jawaban yang dia dapatkan selama insiden dengan Xenos. Tapi itu juga merupakan hal yang mempesona untuk dilihat.

Ketika semua dikatakan dan dilakukan, Finn masih menjadi anggota termuda dari komandan Familia. Pada saat-saat seperti ini, Riveria dan Gareth berbagi kebahagiaan seperti orang tua yang melihat anak mereka tumbuh dewasa. Loki tersenyum puas, seolah-olah menyambut transformasi Finn.

“Jika Aiz bisa mengambil bagian dalam rencana itu, maka aku punya rencana untuk menangani makhluk ini. Bisakah kau serahkan itu padaku untuk saat ini?” Finn bertanya dengan tatapan tegas.

Riveria dan Gareth tersenyum, mempercayakan hal itu kepadanya. Finn tampak lebih dapat diandalkan dari sebelumnya saat dia terus menjelaskan strateginya untuk serangan itu. Menunjuk ke peta dan sketsa kasar monster di desktop, dia dengan tepat membahas poin-poin utama.

“Untuk saat ini, ada beberapa hal penting yang harus kita kumpulkan. Tanpa itu, kita tidak bisa menjalankan rencana ini.”

“Obat rahasia anti-kutukan?”

“Ya. Pertempuran akan sangat intens dimulai dengan serangan pertama. Kita harus memiliki sumber daya untuk menghadapi kutukan yang tidak dapat disembuhkan.”

Para prajurit di dalam Knossos dilengkapi dengan senjata terkutuk. Obat Amid adalah satu-satunya hal yang mampu menghalau penderitaan yang mereka timbulkan, yang membuatnya sangat diperlukan.

“Jika kita mengacaukannya dan gagal, kita akan kehilangan segalanya, jadi kita akan menyisihkan waktu yang cukup sampai operasi dimulai. Tapi sementara itu, kita akan mengganggu Knossos.”

Musuh telah mengurung diri di dalam Knossos, yang berarti mereka pada dasarnya bersembunyi untuk menunggu pengepungan. Hal ini memungkinkan Loki Familia memiliki banyak kesempatan untuk menekan musuh mereka: misalnya, membuat musuh kelaparan akan persediaan atau melancarkan serangan bergilir ketika mereka tidak mengharapkannya. Kemungkinan ada lebih banyak jalur yang terhubung ke Dungeon yang belum diketahui oleh Loki Familia, tetapi jika mereka melakukan inspeksi di Babel, maka pasukan Knossos tidak akan bisa mencapai permukaan. Paling-paling, mereka hanya akan bisa mengais sedikit makanan yang bisa ditemukan di dalam Dungeon. Rencana Finn melibatkan kerja sama dengan Ganesha Familia untuk membuat jaring yang ketat.

“Untuk serangan pertama, aku ingin kita dan Hermes Familia berpartisipasi. Dan setelah itu, aku ingin memanggil Familia dengan banyak anggota untuk membantu, tapi...” Terhenti, Finn tiba-tiba melihat ke dewi pelindungnya. “Loki, bagaimana dengan Dionysus Familia?”

Anggota lain dari aliansi mereka adalah Dionysus Familia. Anggota familia itu tidak dapat disangkal kurang dalam tingkat dan kekuatan, tapi mereka membanggakan kuantitas. Mereka adalah familia yang ideal untuk membantu pemetaan.

Loki berhenti sejenak untuk beberapa saat sebelum menjawab. “...Mari kita tunda dulu untuk saat ini.”

“Kenapa? Ini bukan waktunya untuk saling menjebak, mencoba membaca motif satu sama lain. Sekarang hal besar yang disembunyikan Ouranos telah dibersihkan, Dionysus seharusnya tidak memiliki alasan untuk waspada terhadap Guild.”

Loki tidak menanggapi pertanyaan yang dilontarkan Riveria.

Melihat sang dewi yang terdiam sebentar, Finn menjawab, “Baiklah, kurasa. Kita bisa menyerahkan ini pada Loki,” mengubah topik pembicaraan.

Dan kemudian dia mengungkapkan mitra penting mereka untuk misi ini.

“Aku berencana untuk meminta mereka, para Xenos, bergabung dengan serangan pertama.”


*


“Sebuah amplop ganda dari Jalan Daedalus dan lantai 18, ya...?” Fels mengulangi untuk mengkonfirmasi.

Ouranos menjawab “Ya” dengan anggukan serius.

Mereka berada di Ruang Doa di bawah Markas Besar Guild.

Di atas altar, dikelilingi oleh 4 obor yang menyala, Ouranos dan Fels sedang melihat dokumen dari Loki Familia.

“Para petualang dan Xenos akan beroperasi dalam kelompok terpisah tanpa bergabung, ya... Jadi Xenos akan menyerang dari lantai 18, dan para petualang akan datang dari atas tanah... Braver memang pekerja yang cepat. Tak ada yang lebih meyakinkan daripada memiliki dia sebagai sekutu.”

Mengorganisir para petualang dan Xenos dalam kelompok yang terpisah sangat ideal untuk menghindari kecelakaan karena kebencian para petualang terhadap monster. Sementara dia berusaha untuk mencapai hasil yang ideal, Braver sama sekali tidak mau begitu saja percaya pada cita-cita saja. Selain itu, dokumen tersebut menunjukkan bahwa Fels akan mengambil alih komando dari pihak Xenos. Finn mengandalkan keterampilan penyihir itu. Sedikit desahan keluar dari jubah hitam legam Fels saat itu.

“Aku bisa menerima proposal ini. Dan kamu, Ouranos?”

“Tidak keberatan.”

“Kalau begitu aku akan memberi mereka oculi. Jika kita bisa berkomunikasi di dalam Knossos, itu akan meningkatkan ketepatan pemetaan untuk tahap pertama ini.”

Sang mage mengeluarkan kristal yang mampu menyampaikan penglihatan dan suara yang bisa masuk ke dalam telapak tangan. Mempercayakan mereka dengan benda sihir yang begitu berharga adalah bukti kepercayaan Fels pada mereka dan mengungkapkan tekad sang mage untuk mengalahkan orang-orang yang bersembunyi di dalam labirin itu.

“Fels, berapa banyak kekuatan tempur Xenos yang bisa ambil bagian?”

“Sekitar 30 dari mereka, termasuk Lido, Rei, dan Gros. Namun, tampaknya minotaur tidak bisa dihentikan dan segera turun ke tingkat yang dalam. Tidak ada yang tahu kapan dia akan kembali, jadi kita tidak bisa mengandalkannya untuk serangan pertama ini.”

Minotaur hitam pekat itu secara resmi dikategorikan sebagai Level 7 oleh Guild. Meskipun kecewa karena mereka tidak akan dapat menggunakan kekuatannya untuk misi ini, Fels mengubah persneling tanpa terpaku pada hal itu.

Bahkan jika hanya sekali ini saja demi penyerangan ke Knossos, fakta bahwa Finn telah meminta pakta rahasia ini berarti tidak ada alasan untuk menahan diri lagi. Mereka akan bergandengan tangan dengan Loki Familia tanpa ragu-ragu untuk melindungi kota.

Ketika mereka sedang berbicara, sebuah bayangan baru mendekati altar.

“Yo, sedang menyusun strategi? Dari kelihatannya, kau sepertinya bekerja sama dengan Loki dan mereka.”

“Dewa Hermes...”

Ouranos melirik ke arah dewa yang muncul, dan Fels berbalik menghadapnya.

“Wah, itu beban pikiranku. Sebelumnya aku selalu merasa seperti harus memainkan peran sebagai agen ganda.”

“...”

“Sekarang Loki akan berhenti mencurigaiku, dan ini bisa berakhir tanpa aku terkena bisul,” sang dewa mengumumkan dengan sedikit sarkasme saat dia melepas topinya. Itu tidak terdengar tidak menyenangkan mungkin karena dia benar-benar merasa lega.

Sebenarnya, selama insiden Xenos, dia pada dasarnya telah bertindak sebagai agen ganda. Tapi mereka menghargai pekerjaannya mengejar Sisa-sisa Evilus, itulah sebabnya mereka tidak menyalahkannya karena membentuk aliansi dengan Loki dan mereka. Selain bagian di mana dia pergi sendiri untuk mencoba menutupi Xenos.

Fels sedikit mundur, seolah-olah tidak terlalu senang dengan Hermes karena bertindak di luar batas selama perjuangan di Jalan Daedalus. Tapi seperti yang diharapkan, Ouranos tidak menunjukkan tanda-tanda kegelisahan.

“....Ada beberapa hal yang ingin aku katakan, tapi, Dewa Hermes, bolehkah aku bertanya kenapa ada jejak kaki di wajahmu? Tampaknya hampir seolah-olah kamu terkena drop kick. Dan dengan bentuk yang sempurna, tidak kurang...” Fels berkata, agak curiga.

“Ha-ha-ha. Kamu harus membaca suasananya dan menyadari bahwa itu bukan hal yang seharusnya kamu tanyakan. Ini bukan dari sini atau di sana, tapi sebut saja ini pertanggung jawabanku atas segala sesuatu dengan seorang dewi muda tertentu.” Dewa yang ramah tamah dengan tanda merah yang berbeda di wajahnya pura-pura tertawa.

“Apa urusanmu, Hermes?”

“Hm. Kurasa dewa yang menciptakan kota ini bukan penggemar obrolan ringan. Oke, kalau begitu izinkan aku untuk langsung ke sana.” Suasana hati Hermes tiba-tiba berubah serius. “Aku menduga penyerangan ke Knossos akan terjadi dalam waktu dekat, tapi... aku ingin menjauhkan Nak Bell———Hestia Familia——jauh dari itu.”

Fels tampak terkejut, tapi Hermes tak menghiraukan sang mage saat ia melanjutkan.

“Dia mengambil langkah maju lagi selama pertarungan di Distrik Labirin. Satu langkah yang cukup besar untuk melampaui kehendak ilahiku dan membodohiku. Aku tidak ingin dia terjebak dalam pertarungan brutal ini tepat setelah dia berhasil mencapai tahap perkembangan baru. Paling tidak, belum.”

Guild telah mengumumkan secara terbuka bahwa Bell Cranell telah mencapai Level 4. Usulan Hermes adalah untuk menghormati kemajuan secepat kilat anak itu, seolah-olah dia tidak ingin apa pun meredupkan cahayanya.

Fels dan Ouranos telah berhenti bergerak. Mereka tidak menolak Hermes. Sebaliknya, mereka tampaknya setuju dengannya, menerima usulannya.

“Baiklah. Kami tidak berniat memaksa lebih banyak beban ke Bell Cranell setelah bantuannya dengan insiden Xenos.”

“Tapi bahkan jika kau ingin dia dijauhkan dari hal itu, bagaimana tepatnya kau menyarankan kami melakukan itu, Dewa Hermes?”

“Berikan Hestia Familia misi untuk melakukan ekspedisi. Itu sudah cukup. Dengan kenaikan levelnya, peringkat familia mereka seharusnya menjadi D, yang berarti mereka sekarang memiliki tugas untuk membantu membersihkan Dungeon,” Hermes menjawab dengan mudah.

Dia menyarankan agar mereka menuju ke Dungeon selama periode waktu ketika pasukan Ouranos dan Loki bekerja sama untuk menghadapi Knossos dalam operasi skala besar mereka.

“Aku pikir ini agak terburu-buru, karena mereka baru saja naik peringkat, tapi... Guild tampaknya memiliki harapan yang tinggi terhadap Hestia Familia, juga. Ini seharusnya dapat diterima oleh pengamat luar. Baiklah. Aku akan menggunakan pengaruhku.”

“Aku mengandalkanmu.”

Menyelesaikan pembicaraan tentang anak laki-laki itu, Ouranos kembali ke topik utama. “Hermes, apa yang akan kau lakukan tentang rencana untuk menyerang Knossos?”

“Familiaku akan ambil bagian, tentu saja. Yah, lebih tepatnya baik Loki maupun kalian tidak akan membiarkanku mundur bahkan jika aku mencoba untuk duduk di luar.”

Hermes mengangkat bahu, dan kemudian mata oranyenya menyipit.

“Ini merupakan jalan yang berputar-putar, tapi kita akhirnya mencapai akhir. Kita akan membuka kedok siapa pun Enyo dengan pertempuran ini.”

Enyo.

Dalam kata-kata para dewa, itu berarti penghancur kota: orang misterius yang merencanakan kehancuran Orario dan menyatukan Sisa-sisa Evilus, roh yang rusak, dan kekuatan bawah tanah lainnya. Penghasut dari situasi saat ini dan orang yang mereka curigai sebagai dalangnya.

“Aku akan tingglkan bagian mencolok dari rencana penyerangan pada Loki Familia dan Xenos. Tinggalkan bagian mengintai dalam bayang-bayang di balik layar untuk anak-anakku... untuk melacak semua petunjuk yang bisa kita temukan.”

Hermes menarik sebuah bidak catur dari jubahnya. Sebuah raja hitam—Enyo. Dia menggulungnya di sekitar telapak tangannya sebelum mengepalkan tinjunya. Dengan Knossos yang sudah terkepung, mereka telah mengepung lawan mereka. Dan mereka akan terus bergerak maju sampai mereka mencapai skakmat. Hermes telah kehilangan beberapa anaknya sendiri dalam semua ini, dan maksud dari kehendak ilahinya berkobar di matanya.

Ouranos dan Fels menanggapi dengan diam.

“Jadi, kapan serangan akan dimulai? Ada banyak hal yang harus dipersiapkan untuk rencana akhir, bukan?”

Kembali ke nada menyendiri, dia melirik ke arah surat di tangan Fels. Melihat ke bawah pada dokumen yang menguraikan poin-poin penting dari rencana Finn, penyihir berjubah hitam itu menanggapi.

“Tanggal mulai yang diantisipasi adalah———”


*


“Le-le-level 4...! Di-di-di-dia menyusulku...?!”

Dengan seluruh tubuhnya gemetar, Lefiya mencengkeram lembar pengumuman yang menyatakan kenaikan level seorang petualang tertentu. Tercetak di atas lembaran itu adalah rupa anak laki-laki berambut putih itu, bersama dengan laporan ekstensif tentang pengumuman resmi misi ekspedisinya.

“Ada apa dengan Lefiya?”

“Kupikir dia hanya senang Argonaut-kun naik level!”

Tione tampak bingung saat Lefiya memegang kertas di depan wajahnya dan bergetar dengan hebat sementara Tiona tertawa keras. Elf itu mengkhawatirkan Aiz, dan Amazon salah mengira suasana hatinya saat ini, menganggap dia sedang merasa tidak terlalu sedih. Mengabaikan kesalahpahaman Amazon, dia merasakan guncangan yang membuatnya bergetar.

“——Kulihat kalian semua ada di sini.”

Tiba-tiba, Riveria muncul. Mereka berada di ruang makan manor.

Ada pengumuman bahwa ada berita penting yang harus dibagikan, jadi hampir semua orang, dari para elit hingga anggota tingkat terendah, berkumpul di sana. Aiz adalah satu-satunya yang tidak hadir.

“Kami telah menyelesaikan semua bagian dari strategi untuk menyerang Knossos. Pastikan kalian tidak melewatkan apa pun yang akan aku katakan.”

Finn sibuk mengumpulkan semua bagian yang diperlukan, itulah sebabnya Riveria berdiri di hadapan semua orang sebagai penggantinya untuk membagikan detail rencananya. Para anggota familia mendengarkan dengan seksama dengan serius, hampir mengancam di wajah mereka.

“Riveria, kapan akan dimulai?”

Tiona mengangkat tangannya dan bertanya tanpa membaca suasana ruangan.

Riveria mengangguk.

“Operasi akan dimulai——10 hari lagi.”

Related Posts

Related Posts

Post a Comment