-->
olNGIb4NkK5r2x7x4oG3GpEzizVpnY6KNCck9cym

Cari Blog Ini

Rangkuman Youzitsu Ni Nensei (COTE 2nd Year) Hingga Sekarang


Aku membuat rangkuman mengenai gerakan di balik layar yang terekspose atau tidak dalam setiap volume Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e 2nd Year. Fokus utamanya adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan Kiyotaka.

Semua yang aku tulis di sini mencakup semua yang terjadi, kemungkinan besar terjadi(*), dan prediksi yang ku buat melalui proses eliminasi(**)

Dan berikut adalah rangkumannya :

Volume 1

Siswa WR di tunjukan semua informasi mengenai siswa angkatan Kiyotaka selama satu tahun dan riwayat hidup mereka sebelumnya. Siapapun itu jelas bahwa “siswa WR tahu semua info siswa seangkata Kiyotaka”.

Volume 2

Siswa WR yang dimaksud dalam prolog pernah melihat Kiyotaka. Dia ingin menguburnya.

Pertemuan siswa tahun pertama.

Siswa Kelas C tahun pertama Hatano dikeluarkan dari sekolah. Utomiya menuduh Housen sebagai dalangnya.

**Tapi yang sebenarnya adalah orang lainlah yang menyebabkan dia dikeluarkan. Itu adalah adu domba agar Utomiya membenci Housen. Alasannya karena Housen setelah bentrok dengan Kiyo, dia gak tertarik pada hal lain selain padanya.

*Housen mengajak Amasawa untuk satu grup dalam ujian di pulau tak berpenghuni. Dia bilang alasannya adalah karena Amasawa tidak ragu untuk mengelurkan Kiyo, tapi yang sebenarnya dia hanya ingin memanfaatkan kemampuannya agar Housen tidak perlu bekerja keras dalam ujian.

*Amasawa meminta bayaran uang hasil mengeluarkan Kiyo. Itu hanya untuk basa-basi agar terkesan jual mahal. Jika tidak Housen pasti akan curiga dengan betapa mudahnya meminta kerja samanya.

**Amasawa menyetujui pembentukan grup agar dia bisa mengawasi mereka berdua terlepas dari seperti apa aturan ujian nanti, atau mungkin malah dia sudah tahu aturannya pada titik itu makanya dia menerima kerja sama itu.

Yagami mengajak Kiyo mengobrol di kamarnya. Tapi akhirnya mereka memutuskan untuk bicara di kafe karena Kiyo ada janji dengan temannya.

Kafe penuh saat mereka tiba di sana. Yagami menelpon temannya yang ada di lantai dua untuk mengkonfirmasi keadaan di sana.

Tsubaki menguping pembicaraan mereka. Dia duduk di belakang Yagami.

*Ketika Kiyo memperhatikannya dia sedang menghubungi seseorang, kemungkinan itu adalah Utomiya.

Yagami mengatakan bahwa ada satu orang lagi yang dia waspadai, tapi dia tidak mengatakannya.

Tsubaki melakukan kontak dengan Kiyo dan mengatakan kalau Utomiya mau bicara dengannya.

Utomiya meminta Kiyo untuk mengalahkan Housen.

**Selain karena dia ingin balas dendam, jika ternyata pertemuan itu adalah rencana Tsubaki, tujuan asli dari permintaan itu adalah agar Kiyo mau menghadapi Housen saat waktunya tiba.

Volume 3

Tepat sebelum pendaratan. Scene di mulai dengan percakapan Kiyo dan Hirata.

Kiyo ngobrol dengan Horikita sebelum turun dari kapal.

Setelah turun, Ibuki menghampiri Horikita dan menantangnya.

Kiyo di sapa Kiryuuin sebelum mulai menuju ke area yang ditunjuk.

Awal ujian Kiyo woles saja, sesekali ngelawak.

Nanase minta izin buat ngikutin Kiyo.

*Di awal ujian grup Nanase terpencar. Fokus pertama menjelajah map dan melihat sifat dari ujian ini. Selebihnya untuk Housen cuman AFK dan nyari tugas buat ngisi bekal. Nanase ikut Kiyo farming skor. Amasawa ngumpulin skor juga dan melakukan gerakan di belakang layar.

Dalam perjalanan dengan Nanase, kebiasaan Kiyo adalah mengecek wilayah sekitar ketika sebelum waktu istirahat. Di sana Kiyo lebih sering tidak menemukan siapapun.

Kiyo dan Nanase ketemu grup Sudou dua kali dan di keduanya mereka berkemah bareng. Di pertemuan kedua, Kiyo ketemu Kei.

Pagi sekali Kiyo dengar suara peringatan darurat. Akhirnya Kiyo, Nanase, dan grup Sudou menghampiri suara itu. Di sana mereka menemukan Komiya dan Kinoshita terkapar pingsan.

Kiyo menemukan jejak kaki yang di perkirakan milik Amasawa.

Kiyo menyadari kalau ada yang sedang mengawasi mereka, orang itu adalah Amasawa.

Ike dan Kiyo menghampiri Shinohara di atas tebing.

Amasawa semakin menunjukan hawa keberadaannya begitu Kiyo naik ke atas. Nanase yang menyadarinya mengejarnya.

**Pelaku dari penyerangan Komiya dan Kinoshita adalah Amasawa. Tujuannya adalah untuk memberitahu Kiyo pola penyelamatan guru apa bila ada yang terluka parah. 

**Amasawa mengajak lari Nanase adalah untuk menguras staminanya berharap agar Nanase tumbang sebelum ngajak duel Kiyo atau sekedar melemahkannya.

Kiyo menyuruh Chabashira untuk melakukan sesuatu secara rahasia.

Kiyo mengajak pentolan setiap kelas tahun kedua untuk bekerja sama dengan tujuan untuk menyelatkan mereka yang butuh bantuan.

Hari ke lima Yagami bertemu Kushida untuk mengajaknya menjalankan rencana mengeluarkan Kiyo dari sekolah.

Yagami berbohong tentang sudah menceritakan masa lalu Kushida kepada Tsubaki, Utomiya, Housen, dan Takahashi.

**Tujuan dia untuk menyebarkan kebencian Kushida agar tidak terfokus padanya, agar Kushida tidak terlalu cepat untuk mengambil tindakan terhadap dirinya.

**Untuk membuat Kushida mengikuti rencananya, Yagami membuat alibi dengan menekankan betapa pentingnya hadiah poin yang akan didapat.

Hari keenam perkumpulan pentolan siswa tahun pertama.

Pada akhirnya Yagami memberitahukan masa lalu Kushida kepada Tsubaki dan Utomiya. Tidak termasuk Takahashi dan Housen seperti kebohongannya.

Kushida ngikutin Kiyo dan Nanase dipandu oleh Yagami.

Kiyo vs Nanase.

Amasawa datang untuk mengamati dan menemukan Kushida di sana.

**Kushida disuruh untuk merekam duel antara Kiyo vs Nanase, tapi yang sebenarnya dia hanyalah umpan untuk menghambat penggagu saat Yagami melakukan penyerangan. Buktinya Yagami tidak melakukan komunikasi lagi saat Kushida diintrogasi oleh Amasawa. Alasan agar tidak terdengar Kiyo itu tidak relevan, karena Kushida memakai headset untuk mendengarkannya.

**Selesai mengurus Kushida, Amasawa pergi untuk menghadapi orang yang mengendalikannya, yaitu Yagami.

Hasil pertarungan Nanase jadi peliharaannya Kiyo.

Volume 4

Amasawa mendekati Kiyo dan Nanase.

Mengakui kalau dirinya adalah siswa WR. Kemudian memberitahu Kiyo kalau dia ada di pihaknya.

Diketahui kalau Amasawa belum pernah bertemu Kiyotaka. Artinya siswa WR yang ada di volume 2 adalah siswa yang berbeda dari Amasawa.

Begitu Kiyo menerima Amasawa sebagai siswa WR, dia beranjak dari tempat itu.

*Tepat sebelum itu, Kiyo menanyai lagi niat sebenarnya Amasawa dan dia berbalik. Di sanalah masuk bagian Prolog volume ini. Tentang asal usul, keinginan, harapan, dan niat sebenarnya dari Amasawa.

Kiyo dan Nanase mengkonfirmasi jejak kaki Amasawa dan menemukan jejak kaki lainnya.

Kiyo dan Nanase berpisah.

Kiyo bertemu Horikita. Kiyo bertemu Ibuki. Kiyo bertemu Kiryuuin.

Kiyo bertemu Shiranami. Mencari grupnya dan Kiyo mendapat transceiver.

Di hari ke-9 Nanase dan Housen di hubungi oleh Tsubaki dan Utomiya.

Kiyo bertemu grup Hiyori dan memutuskan untuk berkemah bersama.

Di tengah malam Nanase menghampiri Kiyo dan membocorkan rencana siswa tahun pertama. Dia mendengar informasi itu di hari ke-10.

Nanase bilang kalau dia dengar itu dari Housen, tapi Kiyo sendiri ragu akan hal itu.

*Dan kenyataannya adalah kalau informasi itu berasal dari Utomiya yang tanpa sepengetahuan yang lain menghubungi Nanase.

Hari ke-13 operasi pengepungan Kiyotaka.

Sakayanagi mengintervensi.

Kartu turf Tsubaki, Housen dihentikan oleh Ryuuen.

**Nanase yang setelah berpisah dari Kiyo terus bersama Housen, mengikuti dia saat Housen menuju ke tempat Kiyo. Di sana dia mengamati Housen untuk mengkonfrmasi hasil dari bentrokan.

Sakayanagi ingin mencari tau siapa dalang di balik operasi ini dengan menyuruh Kitou.

Tsubaki yang terlalu fokus dalam mengawasi progres operasi tidak sadar kalau Utomiya sudah pergi. Yagami sadar akan hal itu tapi pura-pura tidak tahu.

Utomiya pergi untuk menghentikan Kitou.

Utomiya menjatuhkan transceivernya dan suara bocor dari sana sehingga Kitou dapat mengidentivikasi bahwa pemegang komando dalam operasi ini adalah Tsubaki. Kitou pun pergi setelah mengetahui itu.

Utomiya menjawab panggilan Tsubaki.

**Setelah jeda singkat, Utomiya memanggil orang yang berbeda yaitu Nanase. Mengatakan bahwa dia berhasil mengusir hama pengganggu dan menanyakan bagaimana hasil dari operasi Tsubaki.

Diketahui kalau Utomiya mengharapkan kegagalan Tsubaki.

Hari terakhir.

Kiyo dalam perjalanan menuju I2.

Horikita mendapatkan kertas catatan yang dilipat dengan tulisan indah.

*Kertas itu berasal dari Yagami.

**Tujuan Yagami adalah berharap agar Horikita akan langsung pergi menemui Kiyo supaya dia bisa dijadikan penghalang untuk Amasawa.

Horikita di pagi hari mengabaikan isi dari kertas itu.

**Amasawa sebenarnya ingin memihak Kiyo. Tapi di saat genting seperti ini dia tidak bisa membantunya karena dia yakin kalau dirinya akan disibukan oleh sesuatu berdasarkan penilaiannya mempertimbangkan pola pikir seseorang. Selain membantu Kiyo, dia juga tidak ingin kalau Kiyo sampai mendapat lebih banyak masalah apa bila ada orang luar yang terlibat dengan masalahnya. Oleh sebab itu dia tak akan bisa membantunya saat waktunya telah tiba.

**Di pagi itu Amasawa menghentikan seseorang di bagian tenggara sekitar area H dan I, dari arah tempat Horikita berkemah. Orang itu adalah Yagami.

**Karena Amasawa ada di bagian tenggara dan sedang sibuk, jadi dia tidak bisa menghalangi Ichinose yang datang dari barat laut untuk menemui Kiyo. Itu juga termasuk tidak bisa menghalangi Nagumo.

**Selain karena sedang sibuk Amasawa juga yakin bahwa Kiyo tidak akan membiarkan mereka terlibat dan entah bagaimana akan mengusir mereka.

Menjelang siang Horikita merasa cemas karena isi kertas itu seolah akan menjadi kenyataan. Dia pun memutuskan untuk pergi ke I2.

Amasawa terluka.

Selesai berurusan dengan orang tersebut dia menghampiri Horikita yang sedang dalam perjalanan ke I2.

Kiyo vs Tsukishiro x Shiba

Kiryuuin mengikuti Kiyo dengan menghancurkan jam tangannya, masuk ke medan pertarungan.

Diketahui fakta bahwa Amasawa berkhianat.

Selesai tarung Kiyo ketemu Horikita ma Ibuki.

Di kapal yang mulai bicara waktu kumpulan kelas yang pertama bicara adalah Hirata.

Kesimpulan siswa WR kedua adalah Yagami.


Entah kenapa ujian ini pertemuan Kiyo ma karakter lain dari awal dan akhir ujian kayak hampir tercerminkan. Tentu gak sama persis, ada bagian yang gak tak masukin juga soalnya seperti pertemuan Kiyo dan Sakayanagi.

Jadi begitulah rangkuman mengenai gerakan di balik layar yang terekspose atau tidak dalam setiap volume di tahun kedua.

Setengah dari yang ku tulis di atas adalah imajinasi(**), tapi tentu bukan mengarang bebas. Semua ada alasan dan proses eliminasi kemungkinan. Alasan selengkapnya bisa kalian baca di review-review ku yang sudah aku publikasikan.

Aku cukup yakin dengan teoriku, tapi aku lebih senang apabila teoriku itu salah. Karena dengan begitu akan ada kejutan yang lebih menyenangkan. Misalnya ternyata siswa WR kedua adalah Utomiya.

Related Posts

Related Posts

5 comments

  1. Wow gw malah ngira siswa WR kedua si Tsubaki

    ReplyDelete
    Replies
    1. Poin utamanya sih pengirim kertas itu
      Siapapun itu pasti siswa WR ke2

      Delete
  2. Jd yg berantem sama Amasawa siapa? Yagami kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan dia dapat hukuman dulu dari shiba atau nda dari tsukishiro

      Delete