-->
R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Cari Blog Ini

(SPOILER!!) Rangkuman dan Prediksi Youzitsu 2nd Year Vol 4.5


Berikut adalah beberapa pemikiranku setelah membaca volume 4.5 dan berdasarkan itu aku juga sudah menyertakan beberapa prediksi.

Dalam prediksi kali ini kebanyakan aku tidak terlalu yakin tidak seperti volume seblumnya. Karena tidak banyak bahan yang bisa dipakai untuk meyakinkan prediksiku. Dan ini mungkin agak berantakan, tidak terstruktur seperti sebelum-sebelumnya.

Langsung saja kalian simak pembahasannya berikut ini:

Utomiya dan Tsubaki

Aku gak tahu apa motif Tsubaki sampai ngotot ingin mengeluarkan Kiyotaka jika dia bukan siswa WR. Serius, dia makin misterius aja malahan.

Utomiya yang ingin rencana Tsubaki gagal jelas tidak ingin dia dikeluarkan. Dengan dirinya dijadikan kambing hitam dalam serangkaian kejadian, aku penasaran bagaimana tanggapannya nanti. Dia akan berurursan dengan Nanase, lalu Ryuuen dkk. Jika setelah dia bertemu Nanase dan merasa bersalah dengan tindakan mereka terhadap Kiyotaka, mungkin dia akan menemui Kiyotaka setelah itu dan meluruskan semuanya.

Ada kemungkinan dua orang ini akan dijadikan kartu truf Kiyotaka ke depannya jika mereka tahu yang sebenarnya dan jika mereka ingin balas dendam.

Yagami Takuya

Siswa White Room kedua. Sepertinya dia PD banget dengan kekuatan fisiknya.

Aku yakin pelaku penyerangan Komiya dan Kinoshita adalah Yagami. Seperti yang diisyaratkan Amasawa, dia menyebutkan Ryuuen juga mencari-cari dirinya. Dengan asumsi kalau Amasawa tahu pelakunya mengingat dia ada di sana saat insiden terjadi.

Lantas apa tujuan Yagami melakukan itu? Agak kabur sih, tapi aku mengira itu untuk menunjukan kekuatannya kepada Kiyotaka dan juga keseriusannya.

Dia juga menyiratkan niatnya untuk memberitahu Horikita tentang dirinya. Motifnya tidak jelas. Semakin aneh jika dikaitkan dengan tujuannya untuk bertarung dengan Kiyotaka untuk menunjukan siapa yang lebih baik. Sebelumnya Yagami belum pernah melakukan kontak dengan Horikita dan sepertinya tidak ada niat untuk itu. Tapi setelah Yagami tahu banyak hal tentang kepribadian Kiyotaka, tepatnya setelah bertarung dengan Nanase dan setelah pengepungan yang dilakukan Tsubaki dkk, dia melakukan hal itu. Dia tahu kalau Kiyotaka gak mau menonjol dan gak peduli dengan sesuatu yang gak pasti(pengalih perhatian). Aku memprediksi kalau keberadaan Horikita dipakai untuk menyudutkan Kiyotaka berdasarkan poin itu. Entah bagaimana cara dia memakainya nanti. Intinya adalah hampir sama dengan yang dilakuin Nagumo. Kiyotaka gak peduli dengan sesuatu yang gak penting, maka Yagami hanya perlu membuat sesuatu yang gak penting itu mendatangi Kiyotaka. Kembali lagi ke prediksiku di vol 4 mengenai tindakan Amasawa menghentikan Horikita.

Ada juga kemungkinan dia akan memanipulasi Kushida dalam ujian khusus berikutnya. Hampir pasti sih. Aku gak mau bahas apa-apa karena ini agak menyedihkan untuk dipikirkan. Biarlah kita lihat saja nanti gimana nasif Kushida.

Orang-orang yang Yagami waspadai yang mungkin akan mengganggu pertarungannya dengan Kiyotaka adalah Sakayanagi, Horikita, Ryuuen, Nanase,dan Amaswa. Di vol selanjutnya hubungan antara Kiyotaka dan Kei akan terungkap. Jadi Kei bisa masuk hitungan sebagai yang diwaspadai sekaligus kelemahan Kiyotaka. Masih belum jelas apakah Yagami sudah mendengar tentang pertarungan Kiyotaka vs Tsukishiro+Shiba atau belum. Kalau sudah seharusnya dia juga mewaspadai Kiryuuin. Anggaplah seperti itu, berarti Yagami praktis sudah menandai semua orang yang terhubung dengan Kiyotaka.

Amasawa Ichika

100% bisa dipastikan dia memihak Kiyotaka. Sebelumnya aku agak bingung kenapa dia gak terus terang saja, ternyata alasannya diungkapkan di vol 4.5. Alasannya adalah karena dia masih ingin mencari tahu rencana Yagami yang sebenarnya.

Sekarang setelah dia tahu rencana Yagami, kupikir dia bakal bener-bener mihak Kiyotaka di lain kesempatan.

Aku berharap kecentilannya diperbayak lagi kedepannya terutama didepan Kei mengingat mereka bakal lebih dekat setelah hubungan mereka diungkapkan.

Nagumo Miyabi

Rencana untuk menyudutkan Kiyotaka. Kiyotaka sendiri yang bilang kalau itu benar-benar efektif untuk melawannya.

Tapi aku yakin dia sudah memikirkan beberapa hal untuk mengantisipasinya. Mungkin salah satunya adalah pengungkapan hubungannya dengan Kei(meski itu awalnya inisiatif dari Kei). Kenapa begitu? Sederhana saja. Seperti ketika dia mendekati Nanase di deck haluan waktu dia mau makan siang. Di sana banyak siswa tahun ketiga juga sedang menatapnya dan dia memilih untuk tidak lari dari mereka agar sisasat itu nantinya tidak dinilai efektif. Kalau Kiyotaka mau masuk ke cakupan yang lebih luas untuk menghadapi tatapan mata yang lebih banyak, maka caranya adalah membuat dia lebih menonjol lagi yaitu dengan terungkapnya fakta bahwa dia berpacaran dengan Kei. Pasti seru tuh kalau KiyoxKei icha icha didepan banyaknya pasang mata. Membayangkannya aja bakal menarik banget.

Ishigami Kyou

Seseorang yang dicurigai Horikita. Tapi jelas bukan dia yang Horikita cari. Meski begitu dia menunjukan gelagat mencurigakan.

Menurut pendapat Kanzaki Ishigami memiliki kepribadian yang cukup unik dimana dia hanya peduli dengan temannya dan musuhnya. Tapi Ishigami mengisyaratkan kalau dirinya akan bertemu lagi dengan Horikita.

Karena Horikita jelas bukan temannya, apakah itu berarti dia menganggapnya musuh? Tapi gak ada dasar untuk itu seperti perselisihan atau ujian. Kalau dia tiba-tiba menganggap Horikita musuh, maka itu bertentangan kalau dikatakan dia tipe orang yang acuh tak acuh dengan orang lain yang bukan temannya.

Apa lagi jika menganggap Horikita temannya. Beda tahun ajaran, baru pertama kali bertemu, dan dalam ujian-ujian sebelumnya mereka bahkan gak saling terlibat untuk saling membantu.

Satu-satunya yang menurutku masuk akal adalah Ishigami tertarik dengan Horikita. Entah itu sebagai individu atau sebagai lawan jenis. Sebagai individu, layaknya Manabu tertarik dengan Kiyotaka sejak pandangan pertama. Ini yang paling mungkin. Sebagai lawan jenis, meski dasarnya juga belum ada mengingat kepribadian Ishigami belum digambarkan dengan jelas, tapi aku akan tetap menyertakan kemungkinan ini.

Karuizawa Kei

Aku penasaran bagaimana Kinugasa-sensei bakal make Kei kedepannya, kecuali untuk bermesra-mesraan tentu saja. Mengingat musuh-musuh Kiyotaka itu orang-orang yang berhubungan dengan White Room, aku ragu dia bakal make Kei tanpa pikir panjang seperti sebelumnya. Praktis tugas pertama dan terakhir Kei adalah memeriksa toko tempat Kiyotaka dan Amasawa membeli pisau.

Sejujurnya aku sendiri ingin Kei masih menjalankan tugasnya sebagai alat. Daripada di pandang jelek, bagiku itu malah lebih romantis. Karena peran Heroine seharusnya mendukung MC di titik-titik penting, bukan hanya menjadi beban yang tidak berguna.

Aku berharap dia akan menjadi kunci dalam Kiyotaka menghadapi ujian khusus nanti. Alasannya adalah karena ujian khusus nanti melibatkan sifat seseorang, hal itu bisa di tarik melalui interaksi verbal antar orang. Buat Kiyotaka yang buruk dalam komunikasi jelas akan kesulitan untuk melakukannya, tapi tidak halnya dengan Kei. Aku agak percaya diri sih di sini, karena di ujian sebelumnya aku juga udah mengira kalau Kei gak bakal dapat peran banyak dan ternyata benar.

Kushida Kikiyo

Dia semakin lama semakin hopeless saja. Dari percakapan dia dengan Horikita di vol 4.5 rasanya seolah dia mau melakukan sesuatu. Tapi aku yakin dia tidak memiliki rencana apapun. Di permainkan Yagami dan Amasawa, semakin banyak orang yang tahu masa lalunya, belum lagi dia agak waspada dengan Kiyotaka.

Di ujian khusus selanjutnya aku memprediksi kalau dia akan terancam dikeluarkan. Tapi Kinugasa seharusnya gak sebodoh itu untuk membuang karakter sepenting Kushida.

Sifat aslinya akan terekspos dalam ujian itu. Alasannya adalah seperti yang para guru bicarkan kalau ujian itu akan mengungkapkan jati diri seseorang.

Tapi dia akan selamat. Aku menduga itu akan ada campur tangan Kiyotaka. Aku sedikit terganggu dengan keputusannya buat terus ngasih poin ke Kushida. Meski aku agak ragu itu sebagai penyelamat Kushida nantinya. Solanya poin pribadi yang dimiliki Kushida seharusnya gak lebih dari 2jt. Dan bisa juga malah siasat itu dipake buat nyerang/ngancam Kushida meski itu lebih kurang masuk akal. Karena kalau benar begitu, rasanya seperti Kiyotaka takut dengan Kushida sampe repot-repot nyingkirin dia. Maka kemungkinan terbesar adalah Kiyotaka menyelamatkan Kushida.

Alasan Kiyotaka melakukan itu adalah karena dia ingin melihat bagaimana Horikita akan merubah Kushida. Horikita pernah ngobrol dengan Kiyotaka kalau dia gak akan membiarkan satu orang pun di keluarkan di kelasnya termasuk Kushida. Kalau Horikita bisa mewujudkan itu, maka itu adalah pencapaian terbesar dia di sekolah ini. Untuk itu tentu saja Kushida gak boleh dikeluarkan.

Aku juga yakin kalau Kiyotaka udah nebak kalau Yagami itu sedang mempermainkan Kushida. Aku memakai proses penuruan. Anggap ucapan Yagami benar bahwa Kiyotaka gak mempercayai dia sejak awal. Berarti sejak pertemuan mereka di kafe waktu Yagami nyebut dirinya ada di pihak Kiyotaka. Bersamaan dengan itu, Yagami juga memunculkan kesan suka dengan Kushida. Kembali keucapan Yagami, itu berati Kiyotaka menduga sebaliknya, yang berati Yagami tidak ada dipihaknya dan Kushida bukan orang yang dia suka atau seseorang yang sedang dia gunakan.

Dengan asumsi itu, maka tindakan aneh Kiyotaka dengan memberi Kushida poin secara terus menerus bisa diartikan sebagai dukuan untuk dia jika terjadi sesuatu.

Ujian selanjutnya

Ujian yang pernah dilakukan Chabashira, Hoshinomiya, dan Mashima. Dikatakan bahwa ujian ini aakan mengungkapkan Ujian ini yang membuat hubungan Chabashira dan Hoshinomiya memburuk sampai pada tingkat bisa saling membunuh. Dari percakapan mereka di bar, itu ada kaitannya dengan kisah cinta Chabashira.

Aku memiliki dua tebakan dalam hal ini. Pertama adalah seseorang yang dicintai Chabashira dikeluarkan secara paksa oleh Hoshinomiya. Kedua Chabashira kena NTR sama Hoshinomiya dalam ujian itu.

Yang pertama masuk akal jika Chabashira jadi membenci Hoshinomiya dan bahkan mungkin sampai dia menyabotase kelas agar tidak bisa menjadi kelas A.

Yang kedua alasannya adalah karena ujian ini bisa menunjukan jati diri seseorang. Kalau sifat menggoda Hoshinomiya udah dimilikinya sejak masa itu, ada kemungkinan dia menggoda pria yang ditaksir/bahkan mungkin pacar Chabashira itu. Kan awalnya asrama itu untuk dua orang. Aku ingat cerita Hoshinomiya tentang kamar dua orang dan natto. Kayaknya besar kemungkinan itu cerita tentang Hoshinomiya dan Chabashira. Misal tebakan keduaku ini benar, setelah ujian itu Hoshinomiya jadi sering mengajak si cowok ke kamarnya yang sama dengan kamar Chabashira. Tentu saja dia akan kesal bukan? Atau ke rute yang ekstrim, Chabashira mergokin si Hoshinomiya lagi skidipapap dengan di cowok itu di kamar. Yah, ini prediksi yang agak jauh sih, dan juga sulit mengaitkannya dengan akibat dari ujian padahal dikatakan hubungan Hoshinomiya dan Chabashira memburuk karena ujian ini. Tapi aku tetep masukin buat referensi dengan dasar teorinya adalah sifat Hoshinomiya.

Itu saja yang bisa aku tulis. Seperti yang kusebut diatas, prediksi kali ini sangat tidak meyakinkan karena kurangnya bukti. Tapi aku masih cukup yakin dengan sedikit bukti yang kupakai.

Related Posts

Related Posts

2 comments