-->

Cari Blog Ini

Teori Organisasi Selain White Room, Ibu Ayanokouji Kiyotaka

Aku memiliki teori liar tanpa dasar tapi cukup masuk akal. Kuserahkan pada kalian bagaimana akan menerimanya.

Kalian tahu kan kalau aku tidak terlalu suka topik utama di volume-volume belakangan ini karena terlalu menyorot Kushida. Jadi aku coba untuk flashback dan mengingat kembali pergerakan siswa-siswi tahun pertama. Sekali lagi aku berpikir, yah mereka memang lebih menarik dari pada Kushida sih. Sampai-sampai aku menduga kalau mungkin Kinugasha berencana untuk membuat volume Khusus untuk tahun pertama.

Banyak yang kupikirkan tentang tahun pertama itu, dan aku tiba pada suatu teori. Dan teori itu adalah, mungkin ada organisasi lain selain White Room, dan Ayanokouji-sensei yang disebut oleh orang misterius(kita sebut X) adalah ibu Kiyotaka, yang merupakan ketua atau setidaknya orang penting dalam organisasi tersebut.

Dan X itu sedang mencari bibit-bibit unggul disekolah ini untuk ditampung ke organisasi tersebut setelah mereka lulus. Itulah kenapa X gak suka ada siswa yang jadi korban, atau dikeluarkan dengan paksa. Karena itu akan mengurangi mereka yang mungkin memiliki potensi sebelum potensi itu sempat berkembang.

Ingat sewaktu Utomiya nelpon seseorang setelah menghentikan Kitou yang hendak menghampiri Tsubaki? Kupikir orang itu adl orang yang sama, yaitu si X. Utomiya mengkonfirmasi kepantasan Tsubaki kepada X. Jadi mungkin Utomiya ini juga dari organisasi tersebut. Ingat lagi, dia tidak mau asal usul kemampuannya dibahas ketika Tsubaki mempertanyakan kekuatannya itu? Sepertinya Utomiya juga sudah menjalani semacam training khusus di organisasi tersebut, yang tidak ingin dia bicarakan.

Jika ada pertanyakan, lalu kenapa Utomiya tidak tahu kalau pelaku sebenarnya yang mengeluarkan teman mereka adalah Yagami? Bisa jadi itu cuman kepura-puraan dia atau dia memang tidak tahu. Asumsinya adalah tidak semua orang dalam organisasi tersebut menerima semua informasi, seperti tentang keberadaan siswa White Room.

Tapi kan Utomiya mengenal X, kenapa si X tidak memberitahunya. Ini dugaan lagi, mungkin Utomiya tidak terlalu akrab dengan X. Bisa kita lihat dari cara dia mengakhiri panggilannya sewaktu menghubungi X setelah bertemu Kitou. Di jelas tidak suka mengobrol lama-lama dengan X.

Dan di organisasi tersebut berbeda dengan White Room. Dimana di White Room semua subjek pembinaannya harus memiliki kemampuan yang tinggi untuk semua bidang. Sedangkan di organisasi tersebut lebih mengutamakan efisiensi dan bakat alami. Jika seseorang berbakat dibidang olahraga maka dibidang itu sama mereka akan digenjot habis-habisan. Dan sebaliknya berlaku pula untuk yang berbakat dibidang akademis.

Maka itu menjelaskan kenapa Utomiya unggul dalam hal fisik, namun akademisnya rata-rata. Dan menjelaskan pula kenapa si X yang sepertinya tahu segalanya itu mengakui kemampuan Yagami dan menganggap bahwa mengeluarkannya itu pekerjaan yang sulit.

Balik lagi ke tujuan organisasi tersebut yaitu mencari bibit-bibit unggul. Tsubaki mungkin adalah yang pertama dipilih setelah melewati tes. Tes tersebut tentu soal apa yang sudah dia lakukan di pulau tak berpenghuni ketika dia memimpin pengepungan Kiyotaka. Apakah pengepungan itu tesnya? Kurasa tidak sesederhana itu. Jika pengepungan itu tesnya, maka Tsubaki harusnya dicap gagal karena gagal menghentikan Kiyotaka, tapi malah sebaliknya, dia dipuji oleh X setelah kegagalan itu. Berarti bukan itu tesnya.

Yah, yang jelas Tsubaki sudah lulus tes dan maka selanjutnya adalah memasukan dia kedalam rencana untuk mengeluarkan Yagami dengan memanfaatkan Kiyotaka. Si X tahu masa lalu Kei, tapi dia tidak bisa bergerak sendiri membocorkan informasi tersebut ke Satou karena itu akan mengungkapkan identitasnya (seperti yang dikatakan Kiyotaka). Karena itu dia membutuhkan kaki tangan, dan itu juga tidak boleh dipilih sembarangan. Makanya dia memilih Tsubaki yang sudah terbukti mumpuni. Dengan dipilihnya Tsubaki maka rencana tersebut bisa dijalankan. Dari sana pula lah Kiyotaka menebak kalau Tsubaki bukan dalang dari semuanya, karena tidak mungkin si dalang dengan entengnya akan menyebarkan informasi yang berkaitan dengan masa lalu Kei. Itu poin pentingnya.

Kurang lebih seperti itulah yang bisa kutulis untuk saat ini. Sebenarnya masih ada lanjutannya, cuman semakin panjang pembahasannya semakin berkurang akurasi tebakannya. Jadi kita cukupkan sampai disini.

Apa bila ada pendapat yang masuk akal untuk menyanggah atau menambahkan teori diatas silahkan komen.

Related Posts

Related Posts

6 comments

  1. Si x ini kemungkinan kyo ishigami kan yang dari kelas 1 A

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gerak geriknya mencurigakan pas ketemu horikita waktu mesan kolam renang, seolah dia tau apa yang dicari horikita

      Delete
    2. kiyotaka udah terima telpon dari X pas dia masih kelas 1 (vol 9), jadi si X kemungkinan dari tahun ke 2 atau 3.

      Delete
    3. Nahhh tebakan gw benar kan... Si ishigami kyo ini yang nelpon kiyotaka..

      Delete